Pasangan Ini Terancam Cerai Padahal Baru Menikah 5 Hari

Pasangan Ini Terancam Cerai Padahal Baru Menikah 5 Hari

Dilansir dari eva.vn, sepasang suami istri diceritakan jika hubungan mereka terancam berpisah meski keduanya baru saja menikah beberapa hari. Pasangan ini sebelumnya sudah menjalin hubungan 2 tahun pacaran dan pernikahan mereka dipenuhi dengan masalah finansial. 

Pria bernama Khun Nat dan kekasihnya, Beam, sudah saling kenal sejak tahun 2021. Pasangan asal Ratchaburi, Thailand itu pun memutuskan menikah. Namun mereka sempat bertengkar beberapa ali hingga putus namun akhirnya kembali bersama.

Sayangnya, mereka tak kuat menjalankan pernikahan yang baru 5 hari itu. Alasannya adalah uang. Khun bercerita bila pernikahannya digelar oleh kedua orang tua mereka. Keduanya juga sudah berdiskusi mengenai pengeluaran mulai dari dekor, MUA dan sebagainya.

Ilustrasi pasangan bertengkar (via freepik)

Khun mulanya akan memberikan uang untuk meja pernikahan. Tetapi karena ada 30 meja yang seharga 40.000 baht (Rp 17,3 juta), mereka akhirnya hanya sanggup membayar setengahnya.

Khun memang datang dari keluarga biasa dan ia meminta kepada Beamuntuk membahas kembali soal pernikahan mereka ke ibunya. Lalu Khun memberikan uang sedikit untuk melakukan reservasi ke restoran Sedangkan sisanya, Khun berharap bisa melunasinya dari angpao pernikahan.

Tetapi endingnya, seluruh angpao yang didapatnya malah dipegang oleh keluarga mempelai wanita. Hal inilah yang kemudian menjadi masalah bagi keduanya.

"Biaya pestanya hanya sebagian, masih banyak biaya pernikahan lain juga. Sedangkan untuk WO, saya melakukan deposit kecil, menyisakan sekitar 13.900 baht atau sekitar Rp 6 juta, jadi saya meminta Beam untuk berbicara kepada ibunya, apakah dia dapat membayar uang mukanya. Setelah itu, kami membayar 5.900 baht atau sekitar Rp 2,5 juta kepada MUA untuk menyelesaikan pembayaran sebelumnya. Nanti kalau amplopnya kita buka, sisanya akan kita bayarkan. Siapa sangka ibunya akan mengambil semua uang pernikahan, jadi kami bertengkar soal ini," jelas Khun.

Selama menikah, keduanya sering bertengkar soal mahar dan tempat tinggal. Beam masih ingin tinggal di rumahnya dan melanjutkan karirnya. Ia meminta suaminya untuk tak tinggal bersama. Dan Beam setuju asakan keduanya masih saling mencintai.

Dan pada akhirnya, Khun dan Beam sampai ke pihak berwajib. Khun ingin cerai dan meminta kembali mahar yang diberikannya senilai 202.000 (Rp 87 juta). Dan Beam tak mau berpisah dan berjanji akan membayar 50.000 baht (Rp 21,7 juta).

Tapi sayangnya, sampai saat ini tak lagi dijelaskan seperti apa akhir cerita pernikahan mereka. Apakah kembali rujuk atau benar-benar bercerai.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"