Panduan Pemula Untuk Kulit Sempurna, Cantik Mempesona Tanpa Noda

Panduan Pemula Untuk Kulit Sempurna, Cantik Mempesona Tanpa Noda

Dalam hal kecantikan, sungguh menakjubkan betapa pentingnya peran perawatan kulit. Kulit yang bagus tidak hanya bergantung pada DNA; ada banyak faktor lain yang berkontribusi untuk ini. Kebiasaan harian berdampak besar pada kulit.

Penting untuk mengidentifikasi jenis kulit. Ada empat jenis kulit — berminyak, kering, normal, dan kombinasi. Setiap jenis kulit memiliki karakteristiknya masing-masing.

Kulit Berminyak: Sering berjerawat, wajah berkilau dan berminyak serta pori-pori besar

Kulit Kering: Pecah, bercak mengelupas, sensitif, mudah iritasi dan terasa kencang.

Jenis kulit (allure.com)

Kulit Kombinasi: T-Zone Berminyak (dahi, hidung dan dagu), jerawat berulang di bagian tertentu di wajah, dan campuran ciri kulit kering dan berminyak. Bisa berbeda dari orang ke orang.

Kulit Normal: Menghindari kedua jenis kulit yang terlalu berminyak dan terlalu kering, kulit relatif bersih dan kadang-kadang berjerawat, tidak terlalu rentan berjerawat.

Kulit tanpa cela dan bercahaya adalah tujuan perawatan kulit bagi hampir setiap wanita. Berikut ini beberapa hal dasar soal merawat kulit sempurna.

1. Minum Air

Menghidrasi diri secara teratur adalah kunci untuk mendapatkan kulit yang sempurna. Saya biasanya minum setidaknya dua gelas air hangat segera setelah saya bangun. Kulit kita adalah organ terbesar tubuh kita dan organ terakhir yang menerima air, oleh karena itu penting untuk minum air sebanyak mungkin.

2. Cleansing, Toning and Moisturizing

Ada alasan mengapa ketiga langkah ini direkomendasikan di seluruh dunia. Pembersihan idealnya dilakukan sekali sehari, sebaiknya pada malam hari. Banyak orang juga membersihkan dua kali sehari tetapi tidak berlebihan.

Kulit berminyak biasanya membutuhkan pembersihan dua kali sehari, sedangkan mereka yang memiliki kulit kering bisa membersihkannya hanya sekali sehari.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"