Orang Korea Gak Ada yang Bau Badan, Mitos atau Fakta?

Orang Korea Gak  Ada yang Bau Badan, Mitos atau Fakta?

Aroma tubuh atau bau badan  yang menyengat kadang bisa mengganggu orang lain. Namun hal itu katanya tidak dirasakan orang Korea . Kabarnya di Korea tidak ada penduduknya yang alami bau badan. Apakah orang Korea banyak yang memakai parfum sehingga tidak ada yang bau badan?

Banyak yang percaya jika orang Korea tidak bau badan memang fakta dan bukan mitos belaka. Sebabnya orang Korea memiliki gen dalam tubuhnya yang cukup unik dibandingkan orang di negara-negara lain. The Korea Times melaporkan bahwa gen yang mempengaruhi bau badan seseorang adalah gen ABCC11.

Gen ABCC11 adalah gen yang dimiliki oleh hampir semua orang di Asia Timur. Bisa jadi tidak hanya orang Korea yang tidak memiliki bau badan, juga penduduk Jepang, China, dan Korea Utara. Gen ABCC11 memiliki pengaruh terhadap bau badan seseorang. Keringat yang dikeluarkan tidak bau menyengat.

Mitos atau Fakta, Orang Korea Gak Ada yang Bau Badan (Dreamers.id)

Gen ABCC11 nyatanya tidak hanya mempengaruhi bau badan saja, juga keadaan telinga orang Korea. Orang Korea memiliki kotoran telinga yang kering, sehingga tekstur pada bagian kotoran telinga juga tidak lengket dan basah. Hal itu berbeda dengan orang di negara Eropa atau Afrika yang memiliki bau keringat yang menyengat.

Dalam sebuah penelitian di University of Bristol Inggris dalam sebuah jurnal tahun 2013, Gen ABCC11 memiliki keterkaitan dengan asam amino dalam tubuh. Saat bakteri memecah protein dalam keringat, maka hasilnya akan mengeluarkan bau menyengat.Namun jika asam amino dalam tubuh rendah maka bakteri tidak akan bisa berkembang biak.

Jika benar tidak ada orang Korea yang memiliki masalah bau badan, apakah di Korea tidak ada parfum atau deodoran yang dipakai untuk pengharum badan? Memang produk deodoran cukup jarang ditemui di Korea Selatan. Beberapa orang di sana hanya memakai produk perawatan kulit dan menggunakan di bagian ketiak.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"