Nyesel Deh Baru Tahu Sekarang, Bikin Siku dan Lutut yang Hitam Kembali Cerah Cuma Pakai 5 Bahan Alami Ini!

Nyesel Deh Baru Tahu Sekarang, Bikin Siku dan Lutut yang Hitam Kembali Cerah Cuma Pakai 5 Bahan Alami Ini!

Siku dan lutut menjadi area tubuh yang rawan untuk menghitam. Tentu saja siku dan lutut yang menghitam ini bisa mengganggu penampilan, bahkan bisa bikin kamu nggak pede alias percaya diri.

Eits, tapi jangan khawatir! Sebab, mencerahkan siku dan lulut hitam ternyata mudah, lho Ladies! Caranya pun hanya dengan memanfaatkan bahan alami yang ada di rumah. Yang jelas, penting untuk melindungi siku dan lutut dari kekeringan melalui perawatan dan kebersihan yang benar.

Berikut ini adalah beberapa teknik alami yang mudah digunakan dan super efektif untuk membantu kita memelihara kulit dan menghilangkan lutut dan siku menghitam. Apa aja? Simak, yuk!

1. Mentimun

Berkat sifat pemutihnya, mentimun adalah salah satu cara paling efektif untuk menghilangkan lutut dan siku yang gelap sekaligus menjaga kulit tetap lembab. Vitamin A dan C yang ada dalam mentimun menjaga kulit tetap indah dan segar.

Cara menggunakannya, cukup gosok mentimun tebal di atas siku dan lutut selama 15 menit, diamkan selama 5 menit dan bilas dengan air dingin. 

2. Lemon dan Baking Soda

Bikin Siku dan Lutut yang Hitam Kembali Cerah Cuma Pakai 5 Bahan Alami Ini (KlikDokter)

Lemon adalah bahan pencerah kulit yang sangat baik karena dikemas dengan antioksidan dan vitamin C yang mempromosikan regenerasi kulit dan meningkatkan warna kulit. Sedangkan baking soda berfungsi sebagai pembersih yang lembut dan efektif untuk memutihkan area kulit yang gelap.

Caranya, taburkan 1 sdm baking soda di atas lemon yang dipotong menjadi dua, gosokkan di atas siku dan lutut selama 1 menit, diamkan selama 15 menit lalu basuh dengan air hangat.

3. Lidah Buaya dan Susu

Lidah buaya mengandung zat yang membantu melembabkan kulit serta memperbaiki warna kulit tidak merata. Kombinasi lidah buaya dan susu adalah cara sederhana dan bermanfaat untuk mencerahkan kulit secara alami.

Caranya, campur susu dengan gel lidah buaya dengan takaran sama, oleskan ke kulit, biarkan semalaman dan bersihkan keesokan paginya.

4. Kentang

Kentang kaya akan enzim katekolase yang secara alami dapat mencerahkan warna kulit. Penggunaan kentang setiap hari akan melembutkan kulit dan membantu kamu menyingkirkan area gelap.

Caranya, parut kentang, peras jusnya, kemudian oleskan pada kulit. Biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air.

5. Kunyit



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"