Nggak Perlu Perawatan Mahal, Ini 5 Cara Mengatasi Bibir Kering dengan Mudah dan Murah Meriah

Nggak Perlu Perawatan Mahal, Ini 5 Cara Mengatasi Bibir Kering dengan Mudah dan Murah Meriah

Setiap orang pasti pernah memiliki masalah bibir kering yang membuat tidak nyaman serta bisa mengurangi tingkat kepercayaan diri. Jangan anggap sepele hal ini. Sebab, jika terus dibiarkan, masalah ini dapat menyebabkan infeksi yang dapat membahayakan kesehatan, lho. 

Masalah bibir kering atau pecah-pecah dikenal juga sebagai cheilitis, dan ini umum terjadi pada banyak orang. Baik laki-laki maupun perempuan. Anak-anak hingga dewasa.

Adapun penyebab dari bibir kering bisa karena udara dingin, serta sering terkena paparan sinar matahari langsung dan mengakibatkan bibir jadi retak, pecah-pecah, serta mengelupas. 

Cara Mengatasi Bibir Kering (KlikDokter)

Selain itu ada penyebab dari masalah bibir kering yaitu alergi produk kecantikan tertentu, efek samping sejumlah obat, dan juga dehidrasi alias kekurangan cairan.

Namun, kamu tak perlu khawatir, karena ada cara mudah mengatasi masalah bibir kering, perawatan bibir, dan mencegahnya terjadi bibir kering. Berikut ini beberapa cara untuk mengatasi bibir kering dilansir dari berbagai sumber.

1. Menggunakan Lip Balm

Dengan mengenakan pelembap bibir atau lip balm secara teratur bisa menjadi salah satu cara untuk mengatasi masalah bibir kering dan pecah-pecah, terutama saat melakukan aktivitas di bawah sinar matahari merupakan faktor utama penyebabkan bibir kering.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"