Nggak Cuma Selingkuh, Hati-Hati Ini Hal Umum yang Membuat Hubungan Lebih Mudah Putus!

Nggak Cuma Selingkuh, Hati-Hati Ini Hal Umum yang Membuat Hubungan Lebih Mudah Putus!

Sebuah hubungan akan menjadi membosankan ketika kamu dan pasangan tidak mendapatkan cukup kebahagiaan satu sama lain. Padahal, tumbuh menjadi pasangan yang dewasa dan bahagia dimana kamu merasa puas dan percaya diri dalam hubungan itu penting, banget!

Ketika kebosanan mulai menghampiri, maka putusnya hubungan pun mulai ditakuti. Beberapa orang memiliki alasan putus hubungan dengan pasangannya karena kebosanan yang diakibatkan oleh beberapa hal.

Lalu apa aja alasan sebagian pasangan mengakhiri hubungan mereka? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

1. Komunikasi yang Buruk

Masalah komunikasi seringkali menjadi akar penyebab putusnya sebuah hubungan. Komunikasi yang sehat menciptakan siklus yang menakjubkan. Pasangan yang bahagia cenderung lebih banyak berkomunikasi, dan pasangan yang berkomunikasi secara teratur meningkatkan kepuasan hubungan.

2. Hubungan Jarak Jauh

Ilustrasi Pasangan LDR (KlikDokter)

Mengapa hubungan lebih mudah berakhir? Pasangan dalam hubungan jarak jauh mungkin lebih kecil kemungkinannya untuk bertahan, kata penelitian. Salah satu alasan paling umum mengapa pasangan putus dalam hubungan jarak jauh adalah karena pasangan tidak berusaha untuk bertemu langsung atau membuat rencana untuk masa depan mereka.

3. Tidak Ada Hubungan Emosional

Salah satu alasan paling umum pasangan putus adalah kurangnya hubungan emosional. Keintiman emosional adalah ikatan yang melampaui nafsu fisik dan chemistry. Ini adalah ikatan yang dibangun dari waktu ke waktu melalui pengalaman bersama dan saling mengenal satu sama lain. Ketika hubungan emosional hilang, suatu hubungan bisa mulai terasa membosankan.

4. Kondisi Keuangan

Mengapa seseorang putus dengan orang yang mereka cintai? Terkadang, uang adalah akar dari kesulitan hubungan mereka. Hal ini bisa terjadi karena perbedaan pendapat dalam membelanjakan atau menyimpan uang, menyembunyikan uang, membagi atau menahan uang, atau menyalahgunakan keuangan.

Statistik putusnya hubungan menunjukkan bahwa uang adalah salah satu sumber konflik paling umum bagi pasangan yang sudah menikah. Ketegangan keuangan adalah prediktor umum dari tekanan dan kehancuran perkawinan.

5. Perselingkuhan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"