Nggak Cuma Bagus Buat Wajah, Ternyata Ini 5 Manfaat Air Mawar untuk Rambut yang Sungguh Menakjubkan!

Nggak Cuma Bagus Buat Wajah, Ternyata Ini 5 Manfaat Air Mawar untuk Rambut yang Sungguh Menakjubkan!

Air mawar merupakan salah satu bahan utama yang digunakan dalam perawatan wajah, terutama dalam membuat atau sebagai campuran masker. Namun siapa sangka, jika air mawar nggak cuma bagus buat wajah tapi juga bisa digunakan dalam perawatan rambut, terutama bagi kamu yang memiliki beberapa masalah rambut.

Sebagai informasi, air mawar adalah cairan yang dibuat dengan merebus kelopak mawar dalam air atau dengan penyulingan. Air yang sedikit harum ini digunakan sebagai parfum alami, alternatif dari parfum yang penuh dengan bahan kimia, tapi kita tidak sedang membahas manfaat ini.

Kali ini kita akan membahas manfaat air mawar untuk rambut yang ternyata sungguh menakjubkan, yang bahkan mungkin akan mengubah penampilanmu saat ini. Yuk, kita langsung simak apa aja manfaat dari air yang beraroma wangi ini.

Manfaat Air Mawar untuk Rambut yang Menakjubkan (Kompas.com)


Menenangkan Kulit Kepala

Air mawar memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan luar biasa yang dapat menenangkan kulit yang teriritasi, meradang, atau gatal. Kalau kamu merasa nggak nyaman sama kulit kepala, air mawar bisa menghilangkannya, lho.

Memerangi Ketombe

Karena sifat pelembabnya, air mawar adalah bahan yang bagus untuk menghilangkan ketombe. Bagaimanapun, ketombe menyebabkan iritasi dan gatal. Selain itu, mawar juga mengandung agen anti-inflamasi dan antibakteri yang dapat menenangkan kulit kepala yang tergores dan terluka, yang selanjutnya meningkatkan kesehatan kulit di kepala. Setelah penghalang kulit kepala dipulihkan, kamu akan melihat penurunan ketombe yang luar biasa.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"