Mudah dan Murah, Ini 5 Bahan Alami Dipercaya Ampuh Hilangkan Bekas Jerawat Menghitam

Mudah dan Murah, Ini 5 Bahan Alami Dipercaya Ampuh Hilangkan Bekas Jerawat Menghitam

Jerawat atau acne adalah gangguan pada kulit yang berhubungan dengan produksi minyak (sebum) berlebih. Jerawat terjadi ketika tempat tumbuhnya rambut tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati. Hal tersebut menyebabkan peradangan serta penyumbatan pada pori-pori kulit. Peradangan ini ditandai dengan munculnya benjolan kecil yang terkadang berisi nanah di atas kulit.

Tak hanya jerawat, bekasnya pun bisa jadi masalah kulit lain yang perlu Anda hadapi. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena ada banyak bahan alami yang bisa dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat.

Bekas jerawat muncul karena tekstur kulit mengalami kerusakan. Sebenarnya, ada beragam bentuk perawatan di salon kecantikan yang bisa mengatasi masalah tersebut. Namun, pengalaman menghilangkan bekas jerawat dapat menggunakan bahan alami.

Anda perlu menggunakan bahan-bahan alami ini secara rutin agar bisa mendapat hasil yang maksimal. Namun jika kulit menjadi iritasi, hentikan pemakaian dan pilih bahan alami yang lain. Berikut bahan alami yang bisa membantu menghilangkan bekas jerawat:

1. Madu

https://www.pexels.com/

Tak hanya berguna untuk kesehatan dalam tubuh, madu juga bisa Anda manfaatkan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat. Bahan alami itu mampu memperbaiki tekstur kulit yang rusak akibat jerawat. Tidak berhenti sampai di situ, memakai madu setiap hari dapat membuat kulit lebih lembut.

2. Aloe Vera atau Lidah Buaya



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"