Meski Udah Nikah, Ini Alasan Kenapa Cewek Tetap Harus Kerja dan Punya Penghasilan Sendiri

Meski Udah Nikah, Ini Alasan Kenapa Cewek Tetap Harus Kerja dan Punya Penghasilan Sendiri

Kepikiran pengen tinggal di rumah aja dan nggak kerja setelah menikah? Mungkin kamu harus baca alasan ini dulu.

Mungkin kamu pernah ngebayangin, kayaknya enak ya kalau udah nikah terus nggak perlu kerja. Tinggal leyeh-leyeh di rumah dan dapat uang belanja dari suami. Yakin kamu mau kayak gitu? 

Mungkin juga nih, waktu kepikiran hal itu, kamu cuma lagi jenuh aja sama pekerjaan, jadinya ingin santai-santai sementara waktu, nggak benar-benar menginginkan hal itu. Soalnya nih, kerja itu penting lho buat para cewek, termasuk waktu kamu udah menikah dan suami pun setuju untuk kasih kamu uang bulanan. 

Kerja yang dimaksud ini bisa kerja kantoran, kerja dari rumah, atau punya usaha sendiri, yang penting intinya punya penghasilan sendiri deh. Apa sih alasannya?

(ulc.org)

Membantu keuangan keluarga

Poin pertama adalah, dengan kamu punya penghasilan sendiri artinya bisa bantuin perekonomian keluargamu. Lumayan kan buat nambah-nambah beli makanan, bayar listrik, belanja perlengkapan rumah, sekolah anak, atau kalau suamimu sudah sepakat untuk bayar semuanya sendiri, gaji kamu bisa ditabung buat jalan-jalan sekeluarga atau disimpan buat dana darurat.

(businessadministrationinformation.com)

Punya simpanan

Ada hal-hal yang nggak bisa kamu kendalikan dalam kehidupan rumah tangga, misalnya suami selingkuh, sakit, kecelakaan, atau meninggal dunia. Kalau kamu nggak kerja, lalu gimana?

Kamu bakalan pusing sendiri harus membiayai kehidupan dan aneka tagihan setelah menikah kalau nggak ada simpanan sama sekali. Makanya, cewek lebih baik punya penghasilan sendiri ya, untuk jaga-jaga aja, gengs. 

Bisa belanja pakai uang sendiri

Enaknya punya penghasilan sendiri ya kamu jadi bebas buat belanja kebutuhan pribadimu pakai uang sendiri. Jadi kamu nggak selalu minta uang ke suami kalau skin care atau make up kamu habis, begitu juga kalau lagi pengen beli tas atau sepatu baru. Percaya deh, bakalan lebih enak kalau belanja pakai uang hasil jerih payah sendiri.

(tenangles.com)

Bikin kamu nggak bosan dan lebih percaya diri

Cewek yang punya penghasilan sendiri setelah nikah cenderung lebih percaya diri lho, gengs. Mungkin karena kamu juga tetap mandiri dan mau berusaha kerja keras demi keluarganya.

Selain itu, kamu juga jadi punya kegiatan lain selain jadi istri dan ibu. Seenggaknya bisa punya peran lain di luar rumah dan jadi nggak bosan karena punya kegiatan dan teman-teman di kantor.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"