Meski Kerja di Pertambangan, Wanita Ini Tetep Tampil Cantik Bahkan Pakai Bulu Mata Extension Loh

Meski Kerja di Pertambangan, Wanita Ini Tetep Tampil Cantik Bahkan Pakai Bulu Mata Extension Loh

Seorang wanita asal Selandia Baru bernama Amie Boyd jadi perbincangan di media sosial beberapa waktu belakangan ini nama. Perempuan 35 tahun ini jadi viral karena mengunggah video TikTok tentang kesehariannya saat bekerja di sebuah tempat yang tak lazim bagi seorang perempuan, yakni pertambangan.

Amie menjadi pusat perhatian karena ia tetap tampil maksimal bahkan memakai bulu mata extension dan kukunya terawat meski bekerja di pertambangan yang selalu terkesan 'kotor'.

Dalam video tersebut, Amie tampak mengenakan seragam pertambangan berwarna kuning yang sudah lusuh dan kotor. Wajahnya pun dipenuhi dengan kotoran dari minyak dan tanah. Meski dalam kondisi tersebut, bulu mata Amie tetap stay on karena memakai extension.

Menurutnya, penting bagi Amie untuk bisa membawa sisi feminin dalam bekerja dan memperhatikan kesehatan, serta tetap melakukan rutinitas kecantikan sehari-hari. Untuk melakukan itu, ia bahkan rela bangun jam 3 pagi supaya sempat berolahraga sebelum menjalani kesibukan.

Amie Boyd Bersama Rekan Kerjanya (Instagram)

Amie sendiri bukan sosok baru di dunia pertambangan. Ia sudah 12 tahun bekerja di bidang tersebut. Seringnya ia bekerja di daerah Australia Barat dengan lingkungan yang sulit. Ia menambahkan, semua orang di pertambangan pasti akan terkena kotoran dari lokasi kerja, berkeringat, tidak fresh karena harus bekerja keras.

 

"Pekerjaan ini bukan untuk mereka yang tidak punya mental kuat dan berhati sensitif. Hal yang paling tidak diharapkan adalah ada perempuan yang bekerja di sana tapi dia tidak melakukan apa pun hanya karena dia perempuan. Itu tidak akan berakhir baik. Semua akan kotor dan berkeringat karena bekerja keras," ungkap Amie Boyd dilansir dari Daily Mail.

Tapi bukan berarti ia harus melupakan kondrat dan rutinitas merawat diri serta mengorbankan penampilan sebagai perempuan.

"Menurut saya, hanya karena saya bekerja di pertambangan dan bidang ini sangat didominasi laki-laki, bukan berarti saya harus mengorbankan penampilan saya," jelasnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"