Menyebut Diri Sebagai Crosshijaber, Para Lelaki Ini Tak Sungkan Masuk WC Wanita!

Menyebut Diri Sebagai Crosshijaber, Para Lelaki Ini Tak Sungkan Masuk WC Wanita!

Fenomena crosshijaber ini sontak bikin cewek-cewek resah dan gelisah. Gak cuma resah, tapi juga bikin takut ketemu orang yang bercadar.

Fenomena crosshijaber ini viral setelah dibuat thread sama akun Twitter @Infinityslut. Isinya menjelaskkan keberadaan para lelaki yang memakai hijab lengkap dengan cadar. Mereka, dengan percaya diri update di media sosial. Menyatakan diri sebagai lelaki atau kaum heteroseksual. Bahkan ada juga yang punya pacar lain jenis.

Istilah croshijaber ini diadaptasi dari istilah 'crossdressing' yang artinya pria yang suka memakai pakaian wanita.

Masih mending kalo cuma kumpul-kumpul dengan komunitasnya aja. Lah ini, mereka dengan santainya masuk WC dan masjid buat perempuan. Kan jadi meresahkan.

Gimana kalo kamu pas lagi dandan di kamar mandi, terus masuk laki-laki berhijab? Pertama kali mungkin susah dibedakan. Tapi kalo udah bersuara, jadi ketahuan deh kalo mereka cowok. Duh, bukan cuma gak nyaman ya gengs, ngeri jadinya mah!

Salah satu croshijaber di media sosial (Twitter @Infinityslut)

Kita juga gak tahu apa motif laki-laki itu. Bisa jadi dia ikut-ikutan jadi crosshijaber bukan karena beneran crosshijaber. Tapi cuma pengen manfaatin situasi dan liatin cewek di kamar mandi.

Salah satu komentar dari akun Twitter @iniidiner,

"GINI YA, SAYA NGGAK NGELARANG ANDA MAU BERPAKAIAN KAYA GIMANAPUN JUGA TAPI TOLONGLAH MASUK TOILET CEWE, TEMPAT WUDHU CEWEK DAN ADA DITEMPAT SHOLAT CEWEK ITU KEBANGETAN WOY. BUAT APA HAH DIBAGI GITU ANTARA TEMPAT CEWEK COWOK KALAU ELUNYA MAEN NYELONONG GITU TANPA RASA BERSALAH?!"

Terus, balasan dari akun cowok @riguta_04 gini ...

"Si lakinya gak bermasalah, tapi perempuan yang ketakutan. Kalo mau crossdresing gitu cukup dirumah aja sih, ke wc sampe ke barisan perempuan itu kan sudah gila. Mas kan sudah jelas bukan mukhrim. Jangan nebar teror seperti itu!"

Beberapa komentar tidak mempermasalahkan jika kaum crosshijaber hanya memakai hijab di luar wilayah khusus wanita. Banyak juga yang bilang kalau kiamat udah dekat dan mendoakan semoga segera bertobat.

Akun croshijaber (Twitter @Infinityslut)

Terus gimana dong cara mengantisipasi kemunculan croshijaber ini?

Karena kita udah tahu keberadaan mereka, jadi buat para cewek bisa lebih berhati-hati. Kalau di masjid usahakan tetap mengenakan hijab saja. Buat yang di kamar mandi, terus ketemu orang yang bercadar, jangan langsung takut. Pastikan aja gerak-geriknya gak mencurigakan.

Terus berhati-hati ini berlaku di manapun kamu berada. Di tengah keanehan jaman sekarang ini, ladies harus ekstra hati-hati saat di luar. Apalagi pas malam hari. Pake hijab sih iya ... tapi mana tau kalo ada motif lainnya kan~



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"