Menjaga Tangan Agar tetap Lembut Karena Setelah Sering Cuci Tangan

Menjaga Tangan Agar tetap Lembut Karena Setelah Sering Cuci Tangan

Untuk mengindari kena infeksi corona, kamu harus sering cuci tangan. Ga cuma pas mau makan, tapi setiap saat dibutuhkan. Terutama kalau habis keluar rumah. Gimana lagi, wabah corona bisa kena siapa aja dan kapan aja.

Ada juga sih hand sanitize yang sekaligus lembut di tangan. Tapi hand sanitizer udah langka, apalagi mau milih yang melembutkan tangan. Terus gimana dong buat kamu yang masih pengen punya tangan yang terasa lembut?

Dikutip dari Healthline.com, ini yang bisa kamu lakukan:

1. Cuci dengan air hangat

1. Cuci dengan air hangat Cuci tangan dengan air hangat (sandoz.com)

Daniela Kroshinsky, direktur dermatologi anak dan dermatologi rawat inap di Rumah Sakit Umum Massachusetts, mengatakan untuk mencuci tangan setidaknya 20 detik dengan sabun dan air.

"Pastikan untuk membasuh telapak tangan, punggung tangan, jari-jari, di sela-sela jari, pergelangan tangan, dan kuku," kata Kroshinsky kepada Healthline.

Dia mengatakan mencuci dengan air hangat akan menjaga kelembaban kulit. 

2. Pilih sabun dengan kandungan pelembab

2. Pilih sabun dengan kandungan pelembab Sabun dengan pelembab (chagrinvalleysoapandsalve.com)

Karena banyak sabun dapat menyebabkannya kering dan pecah-pecah, Xu mengatakan untuk mencuci tangan dengan sabun yang melembabkan.

"Misalnya, sabun dengan konsistensi krim. Anda juga harus memperhatikan sabun dengan bahan-bahan seperti gliserin dan lanolin. Juga, cobalah untuk menghindari sabun batangan," kata Xu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"