Mengenal Skin Minimalism yang Sempat Menjadi Tren Kecantikan di Kalangan Perempuan

Mengenal Skin Minimalism yang Sempat Menjadi Tren Kecantikan di Kalangan Perempuan

Kamu pernah mendengar tentang skin minimalism? Tren kecantikan memang selalu berubah setiap waktu. Namun tentu saja semua memiliki tujuan yang sama, yakni menjadi kulit menjadi lebih cantik, salah satunya adalah skin minimalism atau skinimalism. Apa itu?

Bagi beberapa orang, istilah mengenal skin minimalism memang masih asing, walaupun sempat menjadi tren di kalangan perempuan. Secara garis besar, tujuannya adalah untuk meminimalkan rangkaian skincare tanpa harus mengurangi manfaatnya. Sebenarnya tren seperti apa sih? Benarkah sedikit tahapan skincare bisa memberikan manfaat maksimal? Yuk cari tahu!

Apa itu Skin Minimalism?

Apa itu Skin Minimalism? Mengenal Skin Minimalism (via Kompas)

Skin minimalism adalah sebuah tren kecantikan yang lebih ringkas dan cepat. Seperti namanya, tren kecantikan ini meminimalkan penggunaan produk skincare namun tetap mendapatkan hasil yang maksimal.

Skin minimalism merupakan pendekatan yang berfokus pada kesederhanaan dan penggunaan produk yang minimal. Konsep ini menganjurkan untuk mengurangi jumlah produk yang digunakan dalam rutinitas perawatan kulit dan memilih produk yang lebih sederhana dan alami.

Selain itu, jika biasanya dibutuhkan setidaknya 10 tahapan skincare dalam satu kali perawatan, dalam skin minimalism kamu hanya membutuhkan sedikit tahapan. Hal ini tentu saja menjadi kabar baik karena kamu bisa menghemat waktu dan biaya.

Lagipula, sebuah pendapat menyebutkan bahwa menggunakan terlalu banyak skincare akan memperburuk masalah kulit dan akan menimbulkan masalah baru. Misalnya seperti breakout, iritasi, kulit kering, dan masalah lainnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"