Mengenal Apa Itu Tren Fesyen Coquette yang Populer di Tahun 2024

Mengenal Apa Itu Tren Fesyen Coquette yang Populer di Tahun 2024

Tren fesyen Coquette sebenarnya sudah ada selama beberapa waktu ini, tetapi popularitasnya terus meningkat seiring dengan mulai menjadi fokusnya tren fesyen terbesar tahun 2024.

Menjelang musim penghargaan, gaya ini baru-baru ini muncul di mana-mana di karpet merah. Bintang-bintang terkenal seperti Reese Witherspoon dan Jennifer Lopez sempat mengenakan busana fesyen Coquette dengan nuansa merah jambu, motif bunga, dan dihiasi pita di Golden Globes.

Gaya fesyen Coquette merupakan pakaian ultra-feminin yang menonjolkan warna-warna cerah dan gaya yang centil.

Reese Witherspoon dalam balutan dress bergaya Coquette saat acara Golden Globe (sg.style.yahoo.com)

Coquette sendiri menurut definisi Bahasa Oxford, berarti "wanita yang menggoda". Tren ini biasanya memiliki detail seperti renda, mutiara, dan pita dalam palet yang sering kali berwarna pastel. Ciri khas lain dari tampilan yaitu sepatu balet atau sepatu Mary Jane, korset, lengan puff, dan perhiasan emas sebagai pelengkap.

Tren fesyen ini berawal dari kalangan muda yang terobsesi dengan TikTok, dan sering mengunggah video estetis dengan gaya tersebut. Lalu lebih banyak perempuan yang tertarik untuk mengikutinya.

Meski banyak dari mereka yang menggunakan fesyen ini berusia muda, kamu yang berusia di atas 30 pun bisa menyesuaikan gaya tersebut untuk acara tertentu. Misalnya saat menjelang Hari Valentine, atau saat pesta kostum. Kamu bisa bereksperimen dengan sedikit gaya romantis ala-ala coquette.

Gimana, tertarik mencoba?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"