Memaksakan Orang Lain untuk Mencintai Kita Itu Menyakitkan, Ini Alasannya Kenapa Kamu Tak Boleh Berharap

Memaksakan Orang Lain untuk Mencintai Kita Itu Menyakitkan, Ini Alasannya Kenapa Kamu Tak Boleh Berharap

Mencintai orang yang kita sukai akan sangat indah jika orang tersebut juga bisa mencintaimu. Tetapi, kalo sebaliknya, sebaiknya kamu jangan memaksakan orang tersebut untuk mencintaimu, deh. Sebab yang ada hanyalah dampak negatif saja yang bakal kamu rasakan.

Yang namanya perasaan itu gak melulu bisa terbalas. Jadi, kalo kamu yang sedang di fase memaksakan cinta dari orang lain, coba deh simak 4 alasan berikut ini kenapa kamu gak boleh melakukannya.

Bisa melukai hati orang lain

Alasan mengapa tak boleh memaksakan cinta dari orang lain (unsplash.com)

Kamu gak tahu kan kepada siapa ia sedang jatuh cinta? Semua perasaannya kepadamu cuma terpaksa tanpa berlandaskan cinta. Nah kalo kayak gini, yang ada kamu cuma melukai hatinya saja lho. Ibaratnya nih, seharusnya si dia bisa sama orang yang dia sukai, tapi harus berakhir cuma karena untuk membalas perasaanmu saja.

Hubungan tidak sehat

Kalo kamu memaksa orang lain untuk mencintai kamu, ini bisa berujung ke hubungan yang gak sehat. Akan banyak sekali konflik atau pertengkaran yang malah bisa berujung membenci. Gak pengen kan kamu bermusuhan dengan orang yang kamu sukai?

Potensi dibohongi atau selingkuh



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"