Mau Kulit Tetap Kencang dan Tidak Menua? Yuk, Cobain Beberapa Cara Berikut ini!

Mau Kulit Tetap Kencang dan Tidak Menua? Yuk, Cobain Beberapa Cara Berikut ini!

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan kulit kita menua lho ladies. Beberapa penyebab biasanya emang gak bisa kita hindari. Misalnya karena memang faktor penuaan alami. 

Sebab sudah tentu seiring waktu, kita semua pasti akan mendapatkan garis yang terlihat di wajah kita. Wajar jika wajah kita kehilangan sebagian dari kepenuhan mudanya. Kamu akan mendapati kulitmu menjadi lebih tipis dan lebih kering. Sebab gen kita sebagian besar mengontrol kapan perubahan ini terjadi. Istilah medis untuk jenis penuaan ini adalah "penuaan intrinsik".

Tapi ingat ladies, kita dapat memengaruhi jenis penuaan lain yang dapat memengaruhi kulit kita. Misalnya dengan memilih lingkungan dan gaya hidup kita. Supaya enggak dapat menyebabkan kulit kita menua sebelum waktunya. 

Gimana caranya? Yaitu dengan mengambil beberapa tindakan pencegahan, sehingga kita dapat memperlambat efek dari jenis penuaan ini pada kulit kita.

Nah, yuk ikutin beberapa tips di bawah ini supaya kulit ladies sekalian bisa lebih awet muda!

1. Lindungi Kulitmu dari Paparan Sinar Matahari

Aplikasi sunscreen setiap hari (healthandglow.com)

Mau keluar atau di rumah aja. Kamu wajib selalu pakai sunscreen ya ladies. Sesuaikan SPF sunscreen-mu dengan tempat kamu melakukan aktivitas. Apakah di dalam, atau di luar ruangan. 

Kalau di dalam ruangan. Cukup gunakan sunscreen yang SPF-nya rendah. Misalnya SPF 30. Namun kalau kamu banyak menghabiskan aktivitas di luar ruangan, pakai sunscreen dengan SPF lebih banyak misalnya SPF 50.

2. Hindari Tanning 

Setiap kali kamu berjemur, kamu akan menua sebelum waktunya. Hal ini berlaku jika kamu berjemur untuk menggelapkan kulit. Baik yang alami (di pantai atau outdoor) atau menggunakan mesin. Sebab semua itu memancarkan sinar UV yang berbahaya yang dapat mempercepat penuaan kulitmu lho ladies.

3. Berhenti Merokok!

Kalau ladies ingin kulit awet muda, sebaiknya berhenti merokok deh mulai dari sekarang. Merokok dapat mempercepat kulit menua. Jika kamu merokok, kulitmu akan cepat keriput, pucat, dan kusam.

4. Makan Makanan yang Sehat dan Kaya Serat

Sudah pernah denger belum ladies? Temuan dari beberapa penelitian menunjukkan bahwa makan seperti buah dan sayuran segar dapat membantu mencegah kerusakan yang menyebabkan penuaan kulit dini. 

Sedangkan temuan dari studi penelitian juga menunjukkan bahwa pola makan yang banyak mengandung gula atau karbohidrat olahan lainnya dapat mempercepat penuaan. Nahlo!



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"