Mau Kulit Glowing Terus Sampai Tua? Ikutin 5 Cara Perawatan Anti-Aging Ini~

Mau Kulit Glowing Terus Sampai Tua? Ikutin 5 Cara Perawatan Anti-Aging Ini~

Seiring bertambahnya usia, pasti banyak banget perubahan terjadi di kulit kita. Memang hal yang normal ketika kulit nggak lagi kencang, ada bagian-bagian yang mengendur, muncul kerutan, keriput, dan kelihatan lebih kusam. 

Kalau terjadi sesuai waktunya sih nggak bisa ditolak ya? Kenyataannya, banyak lho orang-orang yang masih muda tapi udah ngalamin penuaan dini. Memang faktor penyebabnya bisa banyak, tapi bisa jadi salah satunya adalah kurang perawatan.

Nah, biar kamu nggak ngalamin penuaan dini, mesti rajin-rajin deh sejak muda merawat kulit. Caranya? Lihat tips berikut ya~ 

Merawat kulit (bangkokpost.com)

Double cleansing

Penting banget untuk selalu double cleansing tiap hari, setidaknya saat malam sebelum tidur. Seharian kamu udah beraktivitas, pakai makeup, kena debu, dan keringetan. Makanya night routine kamu wajib banget untuk bebersih wajah dengan oil based dan water based. 

Jadi pas sampai rumah, langsung bersihin wajah dan hapus makeup pakai cleansing oil atau balm. Setelahnya, lanjut cuci muka pakai facial wash kayak biasa. 

Pakai Facial wash aja nggak cukup lho untuk bersihin wajah. Jadi biar hasilnya lebih maksimal, kamu mesti nambah produk pembersih ya! Udah banyak banget kok pilihan cleansing oil atau balm di pasaran. 

Merawat kulit (marketwatch.com)

Rutin pakai moisturizer 

Yang nggak kalah penting lain adalah pakai pelembap. Mau kulit kamu kering, berminyak, atau kombinasi, pelembap ini wajib banget dipakai tiap hari. Tinggal pilih aja produknya sesuai jenis kulit. 

Saat usia bertambah terus, kulit sebenarnya bisa makin kering karena produksi kolagen menurun. Makanya, garis-garis halus akan mulai muncul kalau perawatan kamu kurang tepat. Kulit yang lembap akan lebih sehat dan kenyal, keriput pun bisa makin lambat munculnya~ 

Sunscreen 

Salah satu perawatan anti-aging yang bisa diaplikasikan tiap hari adalah sunscreen. Paparan sinar matahari tuh bikin kulit kusam dan bisa munculin bintik-bintik hitam. Makanya, jangan sampai lupa deh tiap beraktivitas pagi, siang, sore, selalu olesin sunscreen. Minimal SPF 30 dan walau kamu dalam ruangan pun tetap dipake ya! 

Kalau ke luar rumah, bisa lindungin kulitmu biar nggak terpapar sinar matahari secara langsung. Bisa pakai kacamata hitam besar, topi lebar, dan pakaian panjang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"