Masya Allah, Besarnya Pahala Seorang Istri yang Selalu Cium Tangan Suami

Masya Allah, Besarnya Pahala Seorang Istri yang Selalu Cium Tangan Suami

Sebagai wujud hormat kepada suami, banyak istri yang mencium tangan suaminya ketika sang suami akan beraktivitas ke luar rumah, sampai di rumah dari luar ataupun sebaliknya yang dilakukan istri. Pahala bagi istri yang mencium tangan suami akan mendapatkan keberkahan.

Dapat dikatakan seorang istri yang tidak menghormati suami, termasuk tidak mencium tangan suaminya konon tidak akan mendapatkan surga tanpa ridho dari suami. Dilansir dari dakwahislam.com, tentu Islam memperbolehkan istri mencium tangan suami berdasarkan sabda dari Nabi Muhammad SAW.

Ada salah satu ajaran begini: "Tidak boleh manusia bersujud kepada manusia lainnya. Seandainya manusia diperbolehkan bersujud kepada manusia lainnya niscaya aku akan memerintahkan wanita untuk bersujud kepada suaminya dikarenakan bersarna hak suami pada istri" tertulis HR Ahmad : 12614 dishahihkan oleh Imam Al-Albani dalam Shahihul Jami’ : 7725.

Ilustrasi Istri Cium Tangan Suami (The Asian Parent)

Tercantum juga sebuah fatwa Islam yang berbunyi: "Tidak mengapa seorang wanita mencium tangan suaminya, dan itu termasuk pergaulan yang baik. Dan ia diberikan pahala atasnya baik faktor yang  mendorong untuk melakukannya karena faktor ketaatan maupun faktor syahwat, dan hanya Allah saja yang Maha Mengetahui”.

Memang dapat dikatakan seorang istri yang rajin melakukaan kebiasaan mencium tangan suami akan mendapatkan pahala yang besar. Mencium tangan suami bisa meningkatkan kasih sayang di antara hubungan suami dan istri. Begitu juga suami yang tetap menghormati dan menyayangi istri.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"