Masinis Wanita Pertama Di Indonesia, Bangga Setelah Menempuh Diklat yang Ketat

Masinis Wanita Pertama Di Indonesia, Bangga Setelah Menempuh Diklat yang Ketat

Semakin modern, semakin banyak wanita yang bebas berkarir dan mengejar mimpinya. Pendidikan juga begitu, udah gak dibedakan lagi wanita dan laki-laki. Gak kayak jaman dahulu, yang semua prioritasnya untuk kaum laki-laki.

Pekerjaan yang dulunya lazim dilakukan oleh laki-laki, sekarang udah dilakukan oleh wanita juga. Salah satunya jadi masinis kereta. Udah tahu belum gengs siapa masinis wanita pertama di Indonesia?

Masinis Wanita Pertama Di Indonesia

Masinis wanita pertama di Indonesia (fajar.co.id)

Kalau kamu biasa ngelihat wanita bekerja di loket atau pintu masuk. Sekarang udah ada loh masinis wanita di Indonesia. Para wanita tangguh ini bekerja sejak tahun 2019.

Adanya masinis wanita pertama di Indonesia diketahui masyarakat luas sejak kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Depo kereta Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Saat itu Anies berkeliling buat ngecek sejauh mana persiapan MRT yang akan beroperasi Maret 2019. Dia lalu menemui salah satu masinis wanita pertama di Indonesia bernama Tiara Alincia Fitri.

Enam masinis wanita pertama di Indonesia ini bakalan mengoperasikan MRT Jakarta. Selain Tiara ada Tiara bersama temannya Laras, Indri, Desi, Amel dan Alfi. Tiara sendiri adalah lulusan Akademi Perkeretaapian Indonesia di Madiun.

"Tahapan pertama, dasarnya itu di API Madiun, selanjutnya ke prasarana Malaysia. Itu prosesnya sertifikasi dari Dirjen Perkeretaapian. Sekarang kita masih dalam tahap training mempelajari kereta ini," ujar Tiara.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"