Saat-saat di rumah aja selama masa pandemi Covid-19, membuat banyak masyarakat Indonesia -khususnya perempuan- lebih rutin menjaga dan merawat kesehatan kulit wajah dan tubuh.
Tak ayal, keinginan untuk mencari tahu mengenai produk perawatan kulit atau skincare juga ikut meningkat. Hal tersebut dibenarkan oleh salah satu CEO sekaligus pemiliki brand skincare lokal, Daffania yaitu Itania.
"Dalam beberapa tahun terakhir, produk perawatan kulit lokal semakin banyak bermunculan dan terus mengalami pertumbuhan. Hal tersebut juga dipengaruhi oleh kualitas brand lokal yang tidak kalah saing dengan produk skincare yang diimpor dari luar negeri," kata Itania dilansir dari siaran pers, Rabu (24/4/2021).
Untuk menciptakan sebuah skincare yang aman dan terpercaya, kata Itania, ia sampai harus menggandeng seorang tenaga ahli di bidang cosmeceuticals yang berpengalaman selama lebih dari 20 tahun untuk mengembangkan formula.
"Proses produksi juga dilakukan di pabrik yang bersertifikat cGMP, ISO dan halal dengan menggunakan mesin berstandar internasional sehingga terjamin kualitas dan keamanan produknya," tambahnya.
Dengan begitu, produk yang dibuat dan dijual akan aman untuk digunakan oleh masyarakat luas.
Ia juga fokus menggunakan bahan-bahan aktif premium seperti Bellis Perennis (Daisy) Flower Extract, Niacinamide, Alpha-Arbutin, Vitamin C, Olive Oil, dan juga Dipotassium Glycyrrhizate.
Bahan-bahan tersebut dipercaya dapat bekerja secara sinergi dalam membantu melembapkan, mengurangi iritasi ringan atau kemerahan akibat paparan sinar matahari, menjaga elastisitas kulit, meratakan tone warna kulit, dan membuat kulit tampak cerah serta membuat glowing.
Sementara bahan-bahan seperti Galactosyl Salicylate, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Myristyl PCA, Spirae Ulmaria Extract, Salix Alba Bark Extract, Bisabolol, Niacinamide, dan Salicylic acid yang terkandung dalam rangkaian produk Oily & Acne series diprcaya dapat membantu mengurangi dan mengeringkan jerawat.