Manfaat Daun Sirih untuk Wajah, Auto Glowing Deh!

Manfaat Daun Sirih untuk Wajah, Auto Glowing Deh!

Daun sirih sudah sejak lama dikenal sebagai salah satu pengobatan tradisional. Tidak hanya untuk kesehatan, ternyata daun sirih juga mempunyai berbagai manfaat, salah satunya adalah untuk wajah. Kalian bisa memperoleh manfaat daun sirih untuk wajah  bila menggunakannya sebagai masker wajah.

Daun sirih merupakan jenis tanaman rambat yang mempunyai bentuk menyerupai jantung dan berujung runcing. Saat diraba, daunnya terasa kasar dan saat disobek, daunnya akan mengeluarkan bau yang sedap.

Terdapat dua jenis daun sirih yang dikenal di Indonesia, yaitu daun sirih hijau dan daun sirih merah. Keduanya sudah banyak diteliti dan teruji mempunyai kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh, termasuk wajah.

Daun sirih terbukti mempunyai beberapa kandungan aktif yang melimpah. Namun yang kandungannya paling banyak saponin, flavonoid, polifenol, dan minyak atsiri. Berikut berbagai manfaat daun sirih untuk wajah.

Menyembuhkan Luka

Manfaat Daun Sirih untuk Wajah (via Bola)

Manfaat daun sirih untuk wajah adalah menyembuhkan luka ringan di wajah, seperti luka gores dan akibat infeksi. Manfaat air daun sirih untuk wajah ini bisa didapat melalui penggunaan daun sirih merah. Seperti diketahui, daun sirih merah mempunyai kandungan seperti saponin, polifenol, minyak atsiri, dan antibakteri pada kulit.

Alergi dan Rasa Gatal di Kulit



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"