Ladies, Payudara Ideal Itu yang Kaya Gimana Sih? Begini Penjelasannya

Ladies, Payudara Ideal Itu yang Kaya Gimana Sih? Begini Penjelasannya

Kamu tau nggak sih, Ladies, seperti apa bentuk dan ukuran payudara yang ideal? Apakah orang dengan payudara besar sudah pasti sehat, atau malah sebaliknya?

Pertama-tama, perlu ditekankan bahwa payudara ideal diukur berdasarkan kondisi tubuh sendiri, bukan berdasarkan standar baku ukuran tertentu apalagi milik orang lain.

Kalau kamu merasa nyaman dengan ukuran payudara dan nggak memiliki keluhan seputar payudara, maka kamu bisa dikatakan sudah memiliki yang payudara ideal, kok.

Nah, untuk mengetahui fakta-fakta mengenai ukuran dan bentuk payudara ideal, kamu sebaiknya menyimak penjelasan medis seputar payudara berikut ini, ya!

Ilustrasi Payudara Ideal (KlikDokter)

Pertumbuhan payudara dimulai sejak wanita menginjak usia pubertas. Namun, ada remaja wanita yang mengalami pubertas lebih cepat sehingga payudara juga tumbuh lebih cepat.

Meski demikian, tidak sedikit pula remaja yang baru pubertas di pertengahan usia remaja sehingga pertumbuhan payudara juga lebih lambat dibanding teman-teman sebayanya.

Bukan cuma waktu pubertas yang memengaruhi bentuk maupun ukuran payudara. Faktor berikut juga berkontribusi, lho.

1. Genetis. Ini adalah faktor terbesar yang memengaruhi bentuk dan ukuran payudara.

2. Berat badan. Lemak berperan penting dalam jaringan dan kepadatan payudara. Semakin besar berat badanmu semakin besar pula ukuran payudara.

3. Olahraga. Latihan yang menyasar otot dada, seperti push-up dan bench press dapat membangun otot di belakang jaringan payudara.

Latihan ini bukan bertujuan memperbesar payudara, melainkan mengencangkannya sehingga kamu terlihat memiliki payudara ideal.

4. Menyusui dan hamil. Perubahan hormonal dapat membuat payudara membengkak selama kehamilan. Sementara itu, selama menyusui, payudara akan dipenuhi air susu sehingga tampak lebih besar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"