Ladies, Mau Kulit Bersih Tanpa Jerawat? Cukup Ikuti 10 Kebiasaan Ini

Ladies, Mau Kulit Bersih Tanpa Jerawat? Cukup Ikuti 10 Kebiasaan Ini

Siapa yang tidak ingin memiliki kulit wajah mulus, bersih, dan terbebas dari jerawat?

Tak hanya mengandalkan skincare untuk menjaga kesehatannya, kebiasaan kita sehari-hari juga sangat mempengaruhi kebersihan kulit lho! Apalagi jerawat mempunyai multi faktor penyebab.

Jadi, selain menjaga apa yang kita konsumsi, akan lebih baik kita mengikuti kebiasaan berikut ini agar wajah kita terbebas dari jerawat, Ladies.

1. Mencuci wajah sebelum dan bangun tidur

Entah seberapa lelahnya kamu, membersihkan makeup dan mencuci wajah setiap malam sebelum tidur adalah hal wajib. Tidur dengan sisa makeup akan menutup pori-pori dan kotoran yang menempel bisa menyebabkan jerawat.

Selain itu, produk rambut yang mungkin menempel pada bantal akan mengotori wajahmu sehingga kamu perlu mencuci wajah pada pagi hari.

2. Selalu gunakan moisturizer

Walaupun kulitmu berminyak, tetap gunakan moisturizer, ya. Kulit yang dehidrasi akan mengirimkan sinyal pada kelenjar minyak untuk memproduksi lebih banyak sebum sehingga wajah akan lebih berminyak dan menyebabkan jerawat.

3. Tidur yang cukup

Tidur yang Cukup (KlikDokter)

Tidur 8 jam setiap malam sangat penting agar kulitmu beregenerasi secara natural. Selain itu, skincare yang kamu gunakan juga akan terserap maksimal selama tidur. Yuk, kurangi begadang mulai sekarang!

4. Pilih masker yang breathable untuk hindari maskne

Selama masa pandemi, kewajiban memakai masker saat ke luar rumah memang bisa mendatangkan jerawat. Karena itu, kamu bisa menggunakan masker yang breathable, yaitu dengan bahan serat alami seperti katun atau linen. Lalu, jangan lupa untuk cuci masker selesai kamu mengenakannya, ya.

5. Bersihkan handphone

Tanpa disadari, handphone yang kamu bawa kemanapun pergi memiliki banyak sekali bakteri di permukaannya. Ketika kamu menggenggam dan menempelkannya ke wajah, maka bakteri tersebut akan transfer ke kulit. Karenanya, kamu harus rutin membersihkan handphone-mu dengan tisu anti bakteri.

6. Hindari kebiasaan memegang wajah dan memencet jerawat



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"