Ladies, Inilah 7 Rutinitas Kecantikan yang Perlu Diubah Sebelum Kamu Memasuki Usia 30 Tahun

Ladies, Inilah 7 Rutinitas Kecantikan yang Perlu Diubah Sebelum Kamu Memasuki Usia 30 Tahun

Pergantian usia kerap dikaitkan dengan adanya perbedaan gaya hidup antara usia sebelumnya dengan yang sekarang atau akan datang. Benarkah? Faktanya, yang mengalami perubahannya bukanlah kehidupannya, melainkan kebutuhan dan kemampuan diri sendiri. Mulai dari energi yang kamu miliki, kesehatan kulit, dan juga penampilan. Yup, fisik yang terlihat saat usia 20-an dapat berbeda saat memasuki usia 30-an pastinya.

Untuk mempersiapkan penampilan yang sehat dan selalu terlihat awet muda di usia 30-an, nggak ada salahnya untuk mengubah sedikit beberapa rutinitas harian kita. Mulai dari menambahkan beberapa produk skincare hingga mengganti teknik makeup. Simak selengkapnya di bawah ini yuk!

1. Menggunakan retinol

Retinol dan retinoid adalah zat yang terbukti melawan penuaan dini. Ketika usiamu hampir menginjak kepala tiga, mulailah menggunakan skincare berbahan retinol agar kulit wajah beradaptasi dengan senyawa ini. Gunakan setiap malam setelah mencuci wajah, atau campurkan dengan pelembapmu agar kulit tak terasa kering saat mengenakannya.

Rutinitas Kecantikan yang Perlu Diubah Sebelum Kamu Memasuki Usia 30 Tahun (Popbela)


2. Mengenakan sunscreen

Sunscreen cukup penting untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan mencegah kemunculan keriput pada wajah. Jika sebelumnya kamu nggak pernah mengenakan sunscreen, maka kamu dapat mencoba produknya langsung atau mengaplikasikan base makeup yang mengandung sunscreen. Kalau terbiasa mengenakan BB cream dengan SPF rendah, bisa mengganti dengan kandungan yang lebih tinggi.

3. Menambahkan serum pada skincare harian

Serum nggak hanya diperuntukkan bagi wanita dewasa. Kamu yang berusia 20-an juga bisa menggunakannya, kok! Pilih serum yang mengandung vitamin C dengan antioksidan yang kaya untuk melindungi wajah dari sinar matahari dan meningkatkan produksi kolagen dalam kulit. Opsi lainnya, kamu bisa memilih serum hyaluronic acid untuk menjaga kelembapan dan elastisitas kulit.

4. Membersihkan wajah dengan gentle cleanser

Membersihkan wajah dengan facial wash biasa belum tentu cukup mengangkat semua kotoran yang ada dalam pori-pori. Nggak ada salahnya untuk memulai kebiaasaan menggunakan gentle exfoliating cleanser di pagi hari untuk membersihkan minyak dan sisa kotoran dari semalam.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"