Kisah Wanita Inspiratif Bernama Ika yang Alih Profesi dari Guru Menjadi Montir

Kisah Wanita Inspiratif Bernama Ika yang Alih Profesi dari Guru Menjadi Montir

Tak dapat dipungkiri, pandemi membuat perekonomian global jadi terdampak besar. Banyak perusahaan pontang panting cari cara untuk bisa setidaknya bertahan di badai Covid-19. Mereka tak lagi muluk-muluk cari untung, bertahan saja sudah bagus.

Tak hanya perusahaan, para pekerja dan karyawan tentu banyak juga yang terdampak. Banyak dari mereka bahkan terpaksa kena PHK karena perusahaan atau bos mereka tak sanggup lagi memberi gaji.

Jadi, gak heran kini banyak orang yang alih profesi agar semata bisa bertahan dalam kondisi yang serba susah ini. Tak terkecuali perempuan bernama Ika yang dulunya bekerja sebagai guru ini.

Ika ketika sedang bekerja jadi montir (indozone.id)

# Mantan Guru Jadi Montir

Perempuan bernama asli Roihatul Jannah yang berusia 33 tahun ini dulunya sarjana pendidikan. Ia sempat bekerja sebagai guru sekolah dasar dan sempat juga mengajar di Taman Kanak-Kanak selama tiga tahun.

Ika banting setir menjadi montir lantaran sejak pandemi, sekolahannya tempat mengajar tak lagi aktif.

Namun, mengutip akun Instagram @medsoskediri, Ika mengaku tidak masalah meski harus menjalani profesi yang berbeda dengan latar belakang pendidikannya. Baginya, tidak ada yang tidak bisa dilakukan asal memiliki tekad dan niat yang kuat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"