Kisah Seorang Istri yang Ingatkan Suaminya Bahwa Telah Menikah dan Memiliki Anak

Kisah Seorang Istri yang Ingatkan Suaminya Bahwa Telah Menikah dan Memiliki Anak

Seorang istri benama Jannira Canales menceritakan rumah tangganya yang tidak biasa. Melalui film 50 Fisrt Dates, ia harus mengingatkan suaminya, Noberto, bahwa ia sudah menikah dan memiliki anak.

Hal ini ia lakukan karena suaminya sempat mengalami kecelakaan motor hingga menghantam tiang lampu di tahun 2023. Kecelakaan itu pun menimbulkan cedera otak pada Noberto.

Setelah lama di rumah sakit dan rehabilitasi, Norberto kini kembali ke rumah. Tetapi kehidupannya sudah berubah. Ia mengalami cedera otak difus aksional sehingga tak bisa mengingat banyak hal di kehdiupannya.

"Dalam banyak hal, ini seperti hidup dalam film '50 First Dates'," kata Jannira.

Ilustrasi suami dan istri berbicara (via freepik)

"Jika saya sedang memberinya makan dan bertanya, 'Apa yang sedang kamu makan?', dia bisa menjawab 'Saya makan telur.' Tapi sepuluh menit kemudian, jika saya bertanya lagi, dia tidak akan ingat," jelasnya lagi.

Jannira mengaku kini rumah tangganya begitu berat. Selain mengurus anak-anak, ia juga harus mengurus suaminya. Setiap hari, ia selalu bercerita kembali mengenai posisinya sebagai istri serta anak-anak mereka.

"Pengasuhan adalah komitmen. Kamu harus menerima bahwa segala sesuatunya tidak akan pernah normal lagi. Kamu harus menerima bahwa ini adalah normal yang baru dan menemani mereka di titik di mana mereka berada," ucapnya.

Jannira berharap jika kondisi suaminya bisa terus membaik. "Saya memiliki banyak harapan untuk kemajuan. Tapi saya juga telah menerima bahwa ini mungkin yang terbaik yang bisa kita dapatkan. Kesedihan adalah sesuatu yang saya rasakan setiap hari," akunya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"