Kesal dengan Rambut Rontok? 5 Pilihan Masker Rambut Alami Ini Bisa Bantu Mengatasinya

Kesal dengan Rambut Rontok? 5 Pilihan Masker Rambut Alami Ini Bisa Bantu Mengatasinya

Masalah rambut rontok  memang sangat mengganggu. Terlebih jika dibiarkan terus-menerus, rambut  yang tadinya hanya rontok beberapa helai saja bisa menjadi lebih banyak. Bahkan bukan tidak mungkin,  bisa menimbulkan kebotakan permanen. Selain menggunakan produk yang diformulasikan khusus untuk mengatasi kerontokan rambut, kamu juga bisa menambah perawatan khusus lain.

Salah satu perawatan yang bisa kamu lakukan untuk menghentikan kerontokan rambut secepat mungkin adalah hair mask atau masker rambut . Namun bukan hair mask siap pakai, tapi memanfaatkan bahan alami yang tidak mengandung bahan kimia. Berikut 5 masker alami yang bisa mengatasi rambut rontok.   

1.    Masker Rambut dari Telur

Telur bisa dimanfaatkan sebagai masker rambut alami. Kandungan nutrisi, vitamin B dan protein tinggi pada telur dipercaya mampu menjaga kesehatan rambut dan mengurangi kerontokan rambut parah. Cara menggunakan masker telur ini pun tidak sulit. Kamu hanya perlu mengocok satu butir telur di sebuah wadah.

Kemudian tambahkan dengan 1 gelas susu, 2 sendok makan air perasan lemon dan 2 sendok makan minyak zaitun. Campurkan semua bahan sampai rata lalu aplikasikan ke rambut dan kulit kepala. Setelahnya, tutup rambut menggunakan shower cap. Biarkan campuran tersebut menempel selama 20 menit lalu bilas dengan air dingin sampai bersih.

2.    Masker Rambut dari Lidah Buaya

Foto: Masker Rambut (KlikDokter)

Tanaman satu ini banyak dipakai sebagai bahan alami pembuatan produk perawatan rambut. Lidah buaya diketahui memiliki manfaat untuk mengurangi kerontokan serta menyuburkan rambut. Gel di dalam lidah buaya bisa langsung dipakai sebagai masker rambut. Caranya, cukup mengoleskan gel lidah buaya pada rambut sebelum keramas. Berikan pijatan ringan di area kepala untuk melancarkan peredaran darah. Diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih dan keramas menggunakan sampo.

3.    Masker Rambut dari Kelapa

Hampir semua bagian dari kelapa memiliki manfaat baik untuk kesehatan. Rupanya, kelapa juga dapat mengurangi masalah rambut rontok berlebihan. Kandungan protein, lemak dan mineral yang terdapat dalam kelapa sangat berguna membantu pertumbuhan rambut sekaligus melembutkannya. Cara membuat masker kelapa ini, kamu perlu menyiapkan kelapa murni bukan produk instan siap pakai ya!

Kemudian peras kelapa sampai keluar santannya. Kemudian campurkan dengan sedikit air. Oleskan campuran tersebut ke rambut dan kulit kepala secara merata. Bungkus rambut dengan shower cap atau handuk dan diamkan selama 20 menit. Jika sudah selesai, bersihkan dengan keramas seperti biasa.

4.    Masker Alami dari Madu



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"