Kenapa Ya Pacar Selingkuh? Mungkin Ini Alasannya!

Kenapa Ya Pacar Selingkuh? Mungkin Ini Alasannya!

Selingkuh pasti kerap mewarnai sebuah hubungan asmara. Kira-kira apa sih penyebabnya?

Setiap pasangan pasti ingin hubungannya bertahan lama. Kalau bisa sih sampai ke jenjang pernikahan. Tapi yang namanya masalah kadang nggak bisa dihindari, termasuk perselingkuhan.

Dalam hubungan yang kelihatannya baik-baik saja pun, perselingkuhan sangat mungkin terjadi. Kira-kira, kenapa ya orang bisa selingkuh?

Masalah komunikasi

Masalah komunikasi ( ugetuget.com )

Nggak selalu karena menemukan orang lain yang lebih menarik secara fisik atau lebih mapan, alasan selingkuh bisa jadi karena ada masalah dengan komunikasi. Coba dicek lagi, bagaimana komunikasi selama ini? Kalau berkurang dan nggak berkualitas lagi, bisa jadi inilah penyebabnya. 

Komunikasi dalam setiap hubungan adalah kuncinya. Kalau kalian sudah jarang ngobrol atau kebanyakan bertengkar, bisa jadi pasanganmu lelah dan mencari pelarian.

Merasa diabaikan

Merasa diabaikan (mama.md)

Kalau akhir-akhir ini kamu sudah nggak perhatian lagi, sementara pasanganmu membutuhkan itu, bukan nggak mungkin dia pergi mencari perhatian di tempat lain. Saat stres dengan berbagai masalah, perhatian dari pasangan akan dibutuhkan. Jadi, kalau itu nggak dia dapatkan dari kamu, maka berujung terjadinya perselingkuhan. 

Dalam buku The Truth on Cheating, konselor pernikahan Gary Neuman mengatakan bahwa 47% klien pria yang berselingkuh mengaku tak memiliki keintiman emosional dengan pasangannya. Kemudian, kondisi ini dipersulit karena laki-laki sebenarnya tidak suka menunjukkan perasaan mereka. Padahal, para wanita sangat ingin pasangannya lebih terbuka.

Terlalu sibuk di media sosial

Terlalu sibuk di media sosial (facetofeet.com)

Ya, menghabiskan banyak waktu untuk hidup di media sosial juga bisa memicu perselingkuhan. Coba ingat-ingat lagi, berapa lama kamu dan pasangan mengecek media sosial setiap hari?

Menurut penelitian berjudul 'The Third Wheel: The Impact of Twitter Use on Relationship Infidelity and Divorce', kalau salah satu pasangan terlalu banyak menghabiskan waktu di media sosial, risiko perselingkuhan makin tinggi, lho.

Kehidupan di dunia maya bisa membuat pasangan berargumen di dunia nyata kemudian merusak hubungan kalian.

Terlalu sibuk beraktivitas

Terlalu sibuk beraktivitas (cellcode.us)

Memang yang namanya kegiatan atau rutinitas sehari-hari sudah jadi kewajiban. Namun, kalau kamu dan pasangan terlalu sibuk masing-masing, bisa memicu salah satu dari kalian selingkuh. 

Untuk menghindarinya, selalu luangkan waktu di tengah kesibukan untuk bertemu dan mengobrol demi hubungan yang langgeng.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"