Kelemahan cewek itu menganggap cinta adalah segalanya. Boleh sih, tapi pertimbangkan lagi deh. Cewek yang kuat itu nggak lengah saat jatuh cinta. Simak deh apa aja yang bisa membuatmu lengah.

Jatuh cinta itu indah ya? Ya, cinta memang membuat hidup kian berwarna. Tapi jangan lengah, Girls! Kelemahan cewek tuh umumnya rela berkorban demi cinta. Penting, jangan sampai mengorbankan masa depanmu ya! Selanjutnya, simak aja!

1. Ketergantungan

Love's like drugs, once you try and feel it, you'll get addicted. Sekali merasakan jatuh cinta, kamu akan ketagihan. Sekalipun cinta bersifat murni, tapi cinta itu bikin ketagihan. Saat jatuh cinta dan lupa segalanya ini kemungkinan jadi kelemahan cewek. Kepikiran si dia terus. Mau tidur susah, kalo udah tidur males mau bangun. Inginnya selalu bertemu hingga lupa sama tugas. Mau makan males karena membayangkan makan berdua dengan si dia. Aduh, Girls, pliis. Jangan sampe ketergantungan sama yang indah-indah ya. 

Berangan-angan (slism.com)

2. Terobsesi

Dilansir Psychology Today, cewek yang jatuh cinta itu besar mempengaruhi hormon. Makanya wajar jika terobsesi sama hal-hal yang romantis. Dan disaat yang bersamaan ada perasaan yang mengancam dan melelahkan. Disatu sisi ini jadi kelemahan cewek, tapi disisi lain ini adalah kelebihan dari perasaan. Perasaan itu mempengaruhi kerja seluruh tubuh. 

Berdasarkan penelitian Donatella Marazziti dari University of Pisa, Italia, ada beberapa hal yang memantik obsesi romantis. Adrenalin mengencang dan phenylethylamine (yang juga dikandung cokelat) meningkat ketika dua orang sedang saling jatuh cinta. Selain jadi lebih rileks, kamu yang lagi jatuh cinta juga terobsesi terhadap orang yang dicintai dan selalu menginginkan suasana romantis bersamanya. 

Obsesif (quora.com)

3. Energi terkuras habis

Berdasarkan penjelasan psikologis, awal jatuh cinta itu seseorang akan merasa terancam. Ini karena seluruh energi dialokasikan untuk hubungan cinta. Sedangkan pertahanan diri dan batas personal jadi kabur. Proses ini justru membuat seseorang merasa selalu gelisah dan nggak aman. Coba deh, komunikasikan dengan orang yang kamu cintai agar bisa menjalin hubungan cinta yang sehat. Biar nggak bikin gelisah dan takut kehilangan. 

Kelemahan cewek saat jatuh cinta tuh ngerasa dunia cuma milik berdua. Tapi nggak selalu cewek sih yang punya perasaan begitu. Asalkan kamu ngerti porsi dan cara membagi waktu sih nggak masalah. Jangan lengah ya buat seimbang membagi waktu antara cinta dan kehidupan sosial lainnya.



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations