Kehidupanmu Diatur Pacar Secara Berlebihan? Lakukan 3 Hal Ini Biar Lebih Lega

Kehidupanmu Diatur Pacar Secara Berlebihan? Lakukan 3 Hal Ini Biar Lebih Lega

Punya pasangan yang suka ngatur tuh nggak banget! Sebagai pacar, entah kenapa dia ngerasa berhak atas hidupmu secara keseluruhan. Kamu dibatasi berteman dengan siapa aja, dia selalu memantau kegiatanmu, nggak boleh ini-itu di sosmed, dan harus ngabarin setiap saat. 

Belum lagi waktu beraktivitasmu diatur, ke mana-mana harus sama dia atau izin dulu. Nggak boleh pergi berduaan sama lawan jenis. Terus isi handphone semua dicek. Dia juga akan minta kamu untuk melakukan apapun yang dia inginkan. 

Nggak selalu terkesan jahat. Dia akan melakukan semua perintahnya dengan cara yang lembut. Manipulatif. Bikin kamu ngerasa berasalah kalau nggak nurut. Mau nggak mau, suka nggak suka, kamu pun jadi nurutin aturannya. 

Yang ngeselin, dia bikin segambreng aturan buat kamu. Tapi dirinya sendiri terbebas dari aturan tersebut dan sama sekali nggak mau ngikutin maunya kamu. Uh-oh! 

Menjalani hubungan kayak gitu pasti bikin tertekan dan nggak nyaman. Jadi, setidaknya ada tiga cara gampang menghadapi kelakuan pasanganmu dan bikin kamu ngerasa lebih lega. 

Minta penjelasan kenapa dia melakukan hal tersebut

Minta penjelasan kenapa dia melakukan hal tersebut Pacar tukang ngatur (vallartaindependiente.com)

Nggak usah tunggu lama, langsung aja minta penjelasan kenapa sih dia segitunya ngatur hidupmu. Padahal, kamu juga nggak berbuat yang aneh-aneh dan nggak ada indikasi selingkuh. Ya, kamu berhak mendapatkan penjelasan sedetail-detailnya. Tapi jangan terlalu terbuai, siapa tahu dia memanipulasimu. 

Coba dengarkan dan ajukan pertanyaan. Misalnya, tanyakan kenapa kamu nggak boleh balas chat lawan jenis, padahal isinya cuma soal tugas atau kerjaan. Tanyakan kenapa apa-apa harus minta izin, padahal itu kegiatan yang dari dulu udah kamu lakukan, seperti les atau ngerjain hobi tertentu.

Berikan pengertian

Berikan pengertian Pacar tukang ngatur (consent.yahoo.com)

Kamu mungkin masih ada rasa ingin bertahan dan berharap dia bisa berubah. Maka langkah selanjutnya adalah memberikan dia pengertian. Coba jelaskan bahwa nggak ada yang salah dengan kegiatanmu, kamu nggak suka handphone harus terus dicek, kamu keberatan untuk diikuti setiap saat. 

Berikan dia penjelasan bahwa kamu bisa menjaga diri sendiri dan akan minta bantuannya kalau dibutuhkan. Bahwa kamu ingin kalian menjalani hubungan yang normal-normal aja. Pokoknya keluarin deh semua unek-unekmu yang selama ini mengganjal.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"