Perhatikan kebiasan kamu main media sosial, jangan sampai bikin cowok jadi males sama kamu ya!

Dalam menggunakan media sosial, setiap orang punya gayanya masing-masing. Ada yang aktif banget, level menengah alias nggak terlalu aktif tapi juga nggak pasif, juga mereka yang hanya punya akun media sosial tapi nggak pernah update. Begitu juga dengan cewek dan cowok yang banyak perbedaan dalam menggunakan media sosial. 

Tapi gengs, tahu nggak sih kalau sebenarnya ada beberapa kebiasan cewek di media sosial yang nggak disukai cowok. Penasaran apa aja? Jangan-jangan selama ini kamu melakukannya lagi.

Media sosial (wnycstudios.org)

Stalking

Kebiasaan stalking ini kalau berlebihan bisa bikin cowok risih dan ilfil sama kamu. Dari media sosial, kamu selalu mengecek keberadaan pasanganmu, mengecek siapa teman-temannya, bahkan mengecek  foto siapa saja yang kamu like di Instagram lalu menjadikan itu sebagai masalah. 

Posting foto selfie

Kebiasaan pamer wajah, mulai dari pose sok imut, duck face, muka sedih, sampai ekspresi sok galak lalu diposting ke media sosial sebenarnya bisa bikin cowok ilfil lho. Apalagi kalau kamu nggak sadar setiap hari posting foto selfie dan diposting di semua media sosial, sampai-sampai isi media sosialmu cuma jadi semacam galeri selfie.

Sibuk sama sosial media (actinginlondon.co.uk)

Terlalu aktif dan rajin update

Ternyata cowok juga males sama cewek yang terlalu aktif di media sosial. Sedikit-sedikit kamu sibuk saling balas komen, update status setiap saat, posting foto makanan atau belanjaan secara berlebihan, dan upload video yang memperlihatkan keseharianmu setiap harinya. Jangan sampai kamu disangka pamer deh, gengs! 

Mengumbar kehidupan pribadi

Sering curhat di media sosial? Siap-siap deh bikin cowok ilfil. Kalau lagi sedih, marah, putus cinta, dikecewain orang, atau lagi sebal, kamu selalu posting di media sosial. Bahkan setiap hari kayaknya ada aja yang kamu curhatin. Terlalu mengumbar kehidupan pribadi di media sosial malah bikin cowok mundur lho, takutnya nanti kalau ada masalah sama dia, bakalan kamu sebar di dunia maya.

Bijak dalam bermedia sosial (chatelaine.com)

Menjelek-jelekkan cowok

Mungkin kamu nggak sadar tapi selama ini sering banget menjelek-jelekkan cowok, merendahkan atau mengejek kaum adam. Karena kamu pernah disakiti atau dikecewakan, nggak lantas kamu menghujat semua cowok yang ada di dunia ini, ya.

Berantem di media sosial

Kebiasaan yang satu ini memang bikin risih dan nggak banget. Siap-siap deh dijauhin sama calon pacar kalau ternyata kamu sering berantem di media sosial, saling menyindir di status, dan saling menjatuhkan.

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations