Status jomblo berkepanjangan? Jangan-jangan kamu punya kebiasaan ini. Kebiasaan begini bikin cowok males PDKT lho.

Yakin deh, cowok kalo lagi PDKT pasti mengamati kebiasaanmu. Tak jarang mereka mundur teratur karena menganggap kebiasaanmu bikin mereka bingung sendiri. 

1. Nggak ngasih kode

Kode-kodean itu penting banget buat PDKT. Sepasang matamu datar-datar aja. Nggak berbinar saat cowok ngasih perhatian lebih ke kamu. Tubuhmu juga menunjukkan sikap yang biasa aja. 

Jika kamu menganggap kode nggak penting, itu keliru. Kode itu jadi panduan cowok buat malancarkan PDKT. Nah, kalo kamu lempeng-lempeng aja, ya bikin cowok males. Kalo kamu tertarik sama dia, minimal berilah kehangatan lewat tatapanmu, tsaaahhh....

2. Jutek dan kurang ramah

Beberapa cowok punya anggapan kalo cewek jutek itu ngegemesin. Berharap di balik kejutekannya ada kehangatan cinta. Eh..tapi nggak sedikit juga cowok yang nggak suka sama cewek jutek. Kurang-kurangin deh sikap jutekmu. Senyumin dikit kenapa, nggak bakal rugi kok, malah bisa dapet pacar kalo kamu bisa bersikap ramah. 

Satu lagi nih kebiasaan cewek yang bikin cowok kesel. Suka buang muka. Mungkin kamu nggak sadar, waktu lagi ngumpul dengan banyak teman, trus dia nyapa kamu. Di saat bersamaan 'bestie' tanya hal penting, kamu milih menjawab pertanyaan 'bestie' daripada membalas sapaan dia. Ini bikin dia patah hati. Dia udah ngumpulin keberanian untuk nyapa kamu, eh malah dicuekin. 

Cewek cuek (hdw.eweb4.com)

3. Ramah beda sama tebar pesona ke banyak cowok lho

Ramah sih ramah, tapi kalo tebar pesona lewat senyuman manis ke banyak cowok namanya player. Tebar pesona kurang disenangi cowok. Jadi, kamu harus tahu situasi ya kalo lagi ramah. 

Jika memang perlu banget ramah sama cowok, ya lakukan. Tapi kalo tiba-tiba ramah karena lagi nyari perhatian, ya mending nggak usah. Nanti dikiranya cewek 'apa pun'.

4. Kebanyakan teman cowok

Nggak salah sih punya temen cowok banyak, tapi kurangin kumpul sama mereka terlalu sering. Ini bisa membuat cowok makin malas PDKT sama kamu. 

Temen-temen cowokmu seperti pagar betis menurut dia. Jadi, dia harus nyiapin mental dan fisik dulu kalo mau PDKT sama kamu. Kan kelamaan ya? Jadi, kurangi kebiasaan ngumpul sama temen cowok-cowok. Biar pendekatan mulus dan nggak kelamaan jomblo.

Kongkow bersama temen-temen cowok (zetizen.com)

5. Nggak sensitif

Nggak sensitif atau nggak peka nih kebiasaan buruk cewek yang bikin cowok kesel. Dia udah ngasih kamu perhatian lebih, ngingetin kalo besok ada tugas yang harus dikumpulkan. Ngasih literatur buat dibaca yang berbau-bau cinta. Ngeliatin kamu dari jauh waktu makan di kantin. 

Kurang apa lagi? Dan kamu masih belum peka kalo dia tuh sayang banget sama kamu. Ah..coba deh kalo kamu lebih peka. Pasti status jomblo segera berakhir. 

Kebiasaan buruk mesti segera kamu sadari. Dengan begitu kamu bisa segera mengubahnya dan beri dia jalan buat mengetuk pintu hatimu. Gampang kan?

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations