Kaya Akan Manfaat, Ini 8 Minuman Sehat untuk Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya, Tertarik Mencoba?

Kaya Akan Manfaat, Ini 8 Minuman Sehat untuk Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya, Tertarik Mencoba?

Makin menjamurnya skincare membuat para wanita makin mudah untuk mendapatkan wajah cantik bersih tanpa jerawat. Namun, penggunaan serum dan moisturizer yang mahal sekalipun tanpa diimbangi dengan pola hidup sehat juga sama dengan NOL besar.

Oleh karena itu, kamu bisa mencoba perawatan dari dalam. Salah satunya adalah konsumsi minuman penghilang jerawat dan bekasnya. Karena nggak bisa sembarangan dalam mengatasi jerawat, biasanya minuman ini terbuat dari ramuan alami buah dan sayur pilihan.

Penelitian telah menunjukkan bahwa makanan rendah glikemik dan berprotein tinggi, memainkan peran penting dalam meningkatkan jumlah jerawat. Jadi, mulailah dengan satu dasar yang paling mudah seperti lebih banyak mengkonsumsi buah dan sayuran dari pada makanan olahan dan instan.

Nggak cuma itu, minuman bersoda dan cola juga memiliki banyak gula dan karbohidrat. Itu artinya, minuman ini dapat menyebabkan masalah seperti kulit kusam, peradangan, dan jerawat. Hal yang sama juga berlaku untuk jus kemasan. Nah, lho!

Jadi, apa aja rekomendasi minuman penghilang jerawat dan bekasnya yang boleh kamu konsumsi? Berikut adalah beberapa pilihannya yang bisa kamu coba.

1. Teh Matcha

Daftar minuman penghilang jerawat dan bekasnya yang pertama adalah teh matcha. Matcha telah dipercaya punya banyak manfaat. Bersama dengan sekumpulan manfaat kesehatan luar biasa lainnya, minuman trendi ini penuh dengan antioksidan, termasuk epigallocatechin gallate (EGCG).

EGCG dapat membantu melawan oksidasi sebum yang terjadi sebelum jerawat terbentuk. Menelan antioksidan juga membantu mengurangi tanda-tanda peradangan dari bagian dalam ke luar.

Dilansir dari Journal of Chromatography, matcha memiliki antioksidan 137 kali lebih banyak daripada teh hijau tua biasa. Dengan mengonsumsi teh matcha, kamu mendapatkan dosis antioksidan yang besar dan kuat dalam setiap kali meminumnya.

Minuman Sehat Penghilang Jerawat dan Bekasnya, Teh Matcha (KlikDokter)

2. Teh Kunyit

Penelitian dalam jurnal Foods menyebutkan bahwa curcumin yang merupakan komponen dari bumbu kunyit, dikenal luas karena sifat anti-inflamasi, antivirus, antioksidan, dan antijamurnya. Lalu, bagaimana minuman ini masuk dalam daftar minuman penghilang jerawat dan bekasnya?

Dikutip dari Ayurveda, teh kunyit digunakan untuk tujuan pengobatan untuk menyembuhkan berbagai penyakit dan kondisi internal dan eksternal. Saat membuat minuman ini, kamu dapat menambahkan satu sendok teh kunyit ke air panas untuk diminum sebagai teh untuk manfaat penyembuhan jerawat yang bekasnya.

3. Kefir

Usus sangat terkait dengan kesehatan kulit. Itulah sebabnya mengonsumsi probiotik dari sumber hewani seperti kefir merupakan cara tepat untuk menangkal bakteri jahat dan mengurangi peradangan. Protein laktoferin memberi kefir kekuatan ekstra untuk melawan noda.

Dalam sebuah penelitian di jurnal Nutrition, peserta yang minum susu fermentasi dengan 200 miligram laktoferin setiap hari mengalami penurunan hampir 39% pada lesi peradangan jerawat selama 12 minggu. Nggak heran ya Bestie, Kefir masuk dalam daftar minuman penghilang jerawat dan bekasnya.

4. Teh Spearmint

Dikutip dari Byrdie.com, Dr. Carl Thornfeldt, pendiri Epionce Skincare, menjelaskan bahwa minum dua cangkir teh spearmint organik setiap hari, mampu mengurangi peradangan jerawat sebesar 25% setelah satu bulan dan 51% setelah tiga bulan.

Bahkan minuman segar ini dipercaya lebih efektif daripada obat resep sebagai penghilang jewarat dan bekasnya,

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"