Kata Dokter Kulit Tentang Perawatan Kecantikan yang Sering Salah Dilakukan

Kata Dokter Kulit Tentang Perawatan Kecantikan yang Sering Salah Dilakukan

Banyak wanita yang terobsesi dengan perawatan kulit agar tetap terlihat cantik dan awet muda. Rangkaian produk skincare udah kayak koleksi aja di meja rias. Saking banyaknya suka ada yang kepake atau lupa digunakan.

Hayo... kamu termasuk gak nih? Suka beli skincare tapi gak rajin makenya??

Banyak loh produk-produk baru setiap hari. Sangat mudah untuk membuang uang untuk produk dan perawatan dalam upaya untuk menjaga wajah bersinar.

Tapi kalau kamu pakai banyak produk juga malah gak baik kok buat kulit. Bisa bikin jerawatan, mengelupas dan kulit yang sangat stres. Berikit ini adalah beberapa perawatan kulit yang sering salah dilakukan.

1. Pilih produk bahan dengan hati-hati

1. Pilih produk bahan dengan hati-hati Skincare routine (birchbox.com)

Perhatikan daftar bahan sebelum kamu mulai mengoleskan produk di seluruh wajah. Jadi pelajari bahan apa aja yang cocok dan gak cocok untuk jenis wajah kamu gengs. Gak perlu mencoba setiap produk bergantian dan malah bikin kulit kamu gak nyaman.

"Dalam hal memilih produk yang dijual bebas, orang perlu menyadari formulasi, konsentrasi, dan jenis bahan." kata Dr. Martha Viera, dokter kulit berbasis di Florida.

2. Hindari pengelupasan berlebih

2. Hindari pengelupasan berlebih Scrub wajah (insider.com)

Baiklah, rasanya menyenangkan untuk menggosok kulit wajah dengan srub atau bahan eksfoliator lainnya. Muka rasanya jadi sangat lembut dan bersih.

Tapi formula kasar dan scrub pembersih seperti itu bisa merobek kulit dan dapat menyebabkan penuaan lebih cepat. Dr Viera mengatakan orang harus mengurangi pengelupasan kulit secara umum untuk menjaga kesehatan kulit.

"Orang-orang percaya bahwa pengelupasan kulit terlalu sering itu baik, dan itu justru sebaliknya. Eksfoliasi lebih dari sekali atau dua kali seminggu sama sekali tidak perlu, dan bahkan bisa berbahaya." Dr. Viera.

Nah gengs, meski rasanya kulit jadi lembut dan bersih, jangan lakukan lebih dari dua kali semnggu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"