Ya mau gimana lagi, kalo emang udah nggak sayang lagi. Cek dulu deh, nggak sayang lagi beda sama bosan lho. Kalo bosan masih bisa diperbaiki, tapi....

Jika udah nggak sayang lagi, mau apa? Mau  putus aja? Kamu pasti lagi bingung sama hubungan asmaramu. Rasa-rasanya udah nggak sayang lagi. Tapi tunggu, cek dulu betul nggak udah nggak ada rasa. Begini 7 tanda-tanda kamu udah nggak sayang lagi sama kekasih. 

1. Bosan karena udah nggak seperti dulu lagi?

Pacaran udah tahunan bukan berarti nggak merasakan bosan. Bosan itu sering dialami pasangan yang udah sama-sama bertahun-tahun. 

Bikin rencana bareng udah dilakukan, tapi nggak ada hasilnya. Tetep aja terasa nggak bermakna. Piknik bersama udah berulang kali tapi nggak merasa ada sesautu yang harus dibangun bersama. Rasanya tuh datar aja, kamu suka sendiri dan dia pengennya selalu ketemu. Nih, jika kamu merasa nggak kangen saat nggak ketemu, tanda-tandanya perasaanmu terkikis sedikit demi sedikit. Kamu pun nggak takut untuk kehilangan dia. 

Hubungan membosankan (newscult.com)

2. Enggan memulai percakapan atau pertemuan

Kamu enggan memulai percakapan. Kamu merasa percakapan udah nggak asik lagi, ketemu dan nggak pun bukan masalah. Telepon dan chat juga udah nggak sesering dulu. Pokoknya kamu ngerasa nggak ada rasa deg-degan kalo ketemuan. Yang kamu lakuin cuma formalitas aja.

Saat malam minggu tiba, kamu dan dia diem-dieman. Sibuk sama pikiran masing-masing. Kamu juga nggak pengen berusaha membuka obrolan. Nih, tandanya kamu udah nggak punya daya, udah nggak ada rasa.

3. Udah nggak ada chemistry

Kalo dulu hal yang sepele bisa jadi obrolan yang menyenangkan. Sekarang, candaan yang lucu pun terasa hambar. Bisa senyum aja udah syukur. Apa yang dilakukannya bisa menghiburmu, sekarang kadang malah bikin kesel. 

Makin lama merasa udah nggak ada ikatan batin lagi. Kamu cuma ngejalanin hubungan formalitas aja biar nggak dicap jomblo. Mau putus tapi kok udah pacaran bertahun-tahun. Tapi kalo diterusin kok udah hambar, pahit pun enggak.

4. Nggak kepikiran bilang "aku sayang kamu"

Kepikiran aja enggak apalagi mewujudkannya dalam tindakan. Masih nyaman ngomong sayang sama ibu atau ayah. Lebih enak ngasih perhatian ke adik atau kakak dibanding ke si pacar. 

Bahkan jika dia tanya tentang perasaan, kamu bingung jawabnya. Mau jawab udah nggak sayang tapi takut menyakiti. Kalo bilang masih sayang tapi kok udah nggak ngerasa begitu. Bingung ya?



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations