Kamu Lagi Sedih? Cobalah Menghibur Diri Sendiri Dengan 3 Cara Ini

Kamu Lagi Sedih? Cobalah Menghibur Diri Sendiri Dengan 3 Cara Ini

Rasa sedih bisa muncul kapanpun seiring dengan adanya kekecewaan, amarah,  kehilangan, putus asa, dan perasaan tersakiti. Sebagai reaksi emosional, sebenarnya sedih itu manusiawi dan nggak perlu malu mengakuinya. 

Sedih itu boleh dirasakan, tapi jangan sampai berlarut-larut sampai lama. Yang ada malah mengganggu kegiatan kamu sehari-hari dan memengaruhi suasana hati. Hal yang mesti kamu lakukan adalah menghibur diri sendiri agar bisa segera melewati kesedihan ini. Gimana caranya? Coba ikutin tips ini~ 

Luangkan waktu untuk bersedih

Luangkan waktu untuk bersedih Merasakan kesedihan (Rolereboot.org)

Pernah nggak sih ngerasa pengen banget nangis tapi masih banyak kegiatan dan malu kalo bercucuran air mata di depan publik? Nggak apa-apa kalau mau ditahan. Tapi abis itu, luangin waktu buat menyendiri terus nangis sampai puas.

Rasain aja semua kepedihan yang lagi dialamin. Nangis-marah-marah, kesal, kecewa, muak luapin aja semua. Selain nangis, kamu juga bisa coba menuliskan semua kemarahan biar makin plong. 

Istirahat

Istirahat Istirhatlah ketika merasa sedih (shutterstock.com)

Kadang, banyak pikiran bikin mumet dan kepala rasanya pusing sampai mau meledak. Kamu bisa lho sejenak melupakan semua yang terjadi dengam istirahat. Cobalah bikin tubuh lebih rileks biar nggak tegang-tegang amat. Bisa duduk-duduk santai sambil ngeteh, rebahan sambil nonton, atau tidur sampai puas dan bangun dengan perasaan lebih lega. 

Kalau emang rasa sedihnya berlarut-larut, pastikan kamu selalu istirahat dengan cukup, olahraga biar lebih fresh, dan makan makanan yang bikin mood meningkat. Seenggaknya, kamu bisa tetap kuat menjalani hari-hari yang berat dan nggak sampai fisik ikutan drop. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"