Jenis Operasi Payudara Ada 7 Jenis Lho, Cewek Wajib Tahu

Jenis Operasi Payudara Ada 7 Jenis Lho, Cewek Wajib Tahu

Operasi payudara sudah bukanlah hal yang tabu lagi di zaman ini. Alasannya pun beragam, ada yang demi kecantikan, ke-sexy-an, dan bahkan demi kesehatan.

Dan tau gak sih girls, ternyata ada beberapa Jenis Operasi Payudara di dunia ini lho. Apa aja? Kuy kita simak aja deh penjelasannya di mari.

Jenis Operasi Payudara

Jenis Operasi Payudara Oplasi Payudara (harianindo.com)

Operasi Pengurangan Payudara Untuk Gigantomastia

Banyak wanita memiliki payudara besar. Payudara yang terlalu besar memiliki beberapa masalah kesehatan sekunder yang terkait dengannya. 

Ini menghambat sirkulasi darah ke jantung dan paru-paru, abrasi kulit dada dan payudara bagian bawah, pakaian yang tidak sesuai dan akhirnya beberapa dampak psikologis juga. 

Jadi, dengan Operasi Pengurangan Payudara, jenis operasi payudara ini dilakukan untuk mengurangi dan mengubah ukuran payudara untuk membawa mereka ke bentuk baru. 

Ini membentuk kembali gundukan payudara menggunakan kulit dan jaringan payudara, pedikel, operasi pengurangan payudara tidak hanya dilakukan untuk meringankan masalah kesehatan, tetapi juga memberikan rasa estetika baru bagi wanita.

Augmentation Mammoplasty

Augmentasi Payudara pada dasarnya dilakukan untuk memberikan rasa estetika pada payudara. Ada beberapa teknik yang terlibat di dalamnya. Secara umum, 3 teknik digunakan untuk pembesaran payudara.

Implan Saline

Implan Silikon

Implan Alternatif-Komposisi

Augmentasi Payudara tidak memiliki efek samping fungsional pada payudara. Biasanya membutuhkan 4-6 minggu untuk sembuh.

Operasi Payudara (Beautylogica Clinic)

Mastektomi 

Mastektomi dilakukan terutama pada pasien kanker payudara. Umumnya, mastektomi dilakukan hanya ketika tidak ada pilihan tersisa untuk mengobati sel kanker. Setelah mastektomi, payudara prostetik dan prostesis puting dapat digunakan untuk membantu pasien mendapatkan kekuatan emosional dan psikologis.

Ada Berbagai Jenis Mastektomi.

Mastektomi sederhana dilakukan pada wanita dengan karsinoma duktus luas. Mastektomi sederhana juga disebut mastektomi total.

Mastektomi radikal dilakukan untuk menghilangkan kanker invasif untuk pencegahan. Dalam operasi ini, kelenjar getah bening diperiksa sebelum operasi.

Mastektomi radikal dilakukan hanya ketika jaringan kanker mulai mempengaruhi otot-otot dada. Tetapi bentuk mastektomi ini kurang disukai saat ini, karena kurang efektif.

Pada mastektomi parsial, hanya sebagian payudara yang diangkat. Pada jenis operasi ini, lebih banyak jaringan diangkat daripada lumpektomi.

  • Lumpektomi 

lumpektomi adalah pilihan alternatif untuk mastektomi. Ini adalah cara untuk mengangkat hanya jaringan besar dari payudara yang membawa kanker. Dalam hal ini, pengangkatan payudara secara menyeluruh tidak diperlukan dan hanya sebagian payudara yang diangkat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"