Jangan Tidur Melulu, Lakukan Deretan Kegiatan Ini Selama Berpuasa Di Rumah Biar Tetap Produktif

Jangan Tidur Melulu, Lakukan Deretan Kegiatan Ini Selama Berpuasa Di Rumah Biar Tetap Produktif

Nggak pernah disangka-sangka, rupanya bulan Ramadan kali ini beda banget dari tahun-tahun sebelumnya. Karena pandemi Covid-19, kita jadi nggak leluasa ke rumah buat bekerja, ngabuburit, jalan-jalan, hunting menu buka puasa, sampai jadi nggak bisa buka puasa bareng. 

Padahal biasanya momen buka puasa bareng ini jadi ajang reuni, dari teman TK, SD, SMP, SMA, kuliah, kerja, tetangga, pacar, keluarga, sampai rasanya jarang banget buka puasa di rumah saking seringnya makan di luar. 

Dengan kondisi kayak sekarang, mau nggak mau, suka nggak suka, kita harus bertahan di rumah. Tapi buat yang bukan anak rumahan, tentu rasanya lumayan menyiksa ya nggak bisa bepergian? Yang ada, puasa malah tidur terus seharian saking bingung mau ngapain lagi. ‘

Nah, daripada kamu jadi kebanyakan tidur, coba deh lakukan 7 kegiatan ini selama puasa di rumah. Yuk lebih produktif! 

Kegiatan selama puasa (aboutislam.net)

Beribadah 

Sejatinya, puasa itu bukan cuma perkara nahan lapar dan haus. Tapi di bulan suci ini, kamu juga bisa banget jadiin momen mendekatkan diri kepada Tuhan. Yuk rajin-rajin beribadah, daripada tidur mulu juga lama-lama bosan? Bisa banget lho luangkan waktu buat lebih banyak beribadah, bersedekah, dan meningkatkan keimanan diri sendiri. 

Siapin makanan buat buka puasa

Pas kerjaan udah beres, saatnya mikirin mau buka puasa pakai apa? Terus saatnya bebikinan deh! Mau kamu masih tinggal di rumah orang tua pun, nggak ada salahnya kan bikin makanan buat sekeluarga. Itung-itung ngurangin beban Ibu kamu buat masak, plus kamu bisa ngabisin waktu juga biar nggak tergoda rebahan. Sekarang ini apalagi belajar masak bisa dari internet. Tinggal cari inspirasi menu makanan, cari resep, siapin bahan, terus nonton tutorialnya deh sambil masak. Nggak bakalan berasa lho waktunya tau-tau udah sore~ 

Kegiatan selama puasa (timeout.com)

Bikin cemilan 

Selain makanan utama, kamu juga bisa iseng-iseng siapin cemilan. Apa aja deh yang sesuai seleramu. Bisa bikin aneka gorengan, salad buah, es buah, es kopi kekinian, kue, dan lain-lain. Seru banget lho bisa bikin-bikin cemilan sendiri. Dari awal siapin bahan sampai makanan jadi tuh bakalan butuh waktu lama, jadi kamu nggak akan sibuk ngeliatin jam terus menerus. 

Baca buku

Coba deh tiap hari luangin waktu untuk baca buku. Bisa baca buku apa sih yang kamu suka, mau itu novel-novel ringan, buku motivasi, biografi, sejarah, agama, traveling, psikologi, dan lain-lain. Selain ngisi waktu luang, kegiatan ini pastinya berfaedah karena selalu ada pelajaran dan pengetahuan seru dalam sebuah buku.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"