Jangan Sampai Salah, Ini Urutan Skincare yang Benar di Pagi Hari ya, Ladies!

Jangan Sampai Salah, Ini Urutan Skincare yang Benar di Pagi Hari ya, Ladies!

Memakai skincare di pagi hari adalah hal wajib yang tak boleh dilupakan. Meski demikian, pemakaian skincare tidak boleh dilakukan sembarangan, melainkan harus dilakukan dengan urutan tertentu. Kesalahan urutan skincare tidak akan memberikan hasil yang maksimal pada kulit. Salah-salah malah bisa bikin kamu jerawatan! Duh, bikin masalah baru aja, ya kan?

Saat pagi hari, ada beberapa tahapan skincare benar yang dilakukan secara berurutan. Agar tak salah, berikut urutan skincare yang benar di pagi hari: 

 

1. Mencuci Wajah

Ilustrasi Mencuci Wajah (facetofeet.com)

Hal yang pertama dan wajib dilakukan saat bangun tidur adalah mencuci muka. Mengaplikasikan sabun cuci muka akan membersihkan kotoran minyak di wajah yang mengendap semalaman. Saat wajah sudah bersih, kulit tentu saja akan lebih mudah menyerap produk skincare selanjutnya yang akan digunakan.

2. Memakai Toner

Tahap selanjutnya yang tidak boleh dilewatkan adalah menggunakan toner. Skincare yang satu ini memiliki sejumlah manfaat bagi kulit seperti membantu menyamarkan pori, meredakan peradangan dan mencerahkan wajah.

Hal yang nggak kalah penting, toner juga akan mengembalikan pH kulit jadi normal sehingga kulit lebih siap untuk menerima produk skincare selanjutnya.

3. Penggunaan Essence

Urutan selanjutnya ada produk essence yang wajib dimiliki dan digunakan di pagi hari. Essence bermanfaat untuk melelmbabkan kulit dan membantu skincare selanjutnya menyerap lebih optimal ke dalam kulit, hampir sama seperti manfaat yang diberikan toner.

Selain itu, essence juga membantu menenangkan kulit, mencerahkan wajah dan mencegah penuaan dini. Cara pakainya pun cukup praktis, tuangkan ke tangan lalu tepuk-tepuk ke wajah.

5. Moisturizer



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"