Jangan Sampai Salah, Ini Tahapan Basic Skincare Rutin untuk Pemula

Jangan Sampai Salah, Ini Tahapan Basic Skincare Rutin untuk Pemula

Melakukan perawatan kulit secara rutin itu penting. Karena itu kamu harus mengetahui tahapan basic skincare rutin  untuk pemula agar kulit kamu terhindar dari masalah kulit seperti kulit kering, kulit kusam, kulit berminyak, dan kulit yang mengalami hiperpigmentasi.

Tentunya dalam mengaplikasikan produk skincare tidak boleh sembarangan agar hasilnya optimal. Tahapan ini merupakan hal yang wajib dan tidak boleh dilewatkan dalam proses merawat kulit wajah. Jadi kamu harus tahu tahapan pemakaian basic skincare yang benar.

Lantas seperti apa sih tahapan basic skincare rutin yang benar? Melansir dari Good Housekeeping, berikut ini penjelasannya.

1. Cleansing

Tahapan Basic Skincare Rutin (via Info Semarang Raya)

Urutan pertama dari tahapan basic skincare adalah dengan mengaplikasikan cleansing. Untuk hasil maksimal, disarankan kamu menggunakan double cleansing, terutama pada malam hari.

Bersihkan dahulu sisa makeup yang masih menempel pada wajah dengan menggunakan cleansing oil. Kemudian lanjutkan dengan facial foam. Cleansing oil ini berfungsi untuk menghilangkan kotoran seperti minyak, sisa makeup, sunscreen, sebum, dan debu. Dengan menggunakan cleansing terlebih dahulu, maka facial foam yang kamu gunakan akan bekerja lebih maksimal.

2. Toning

Setelah menggunakan cleansing dan facial foam, tahapan selanjutnya adalah dengan menggunakan toner. Sama seperti cleansing, kamu bisa menggunakan double toning untuk hasil maksimal.

Pertama gunakan exfoliating toner untuk mengangkat sel kulit mati. Lalu lanjutkan  dengan hydrating toner untuk menjaga kelembapan kulit dan menjaga elastisitas kulit.

3. Moisturizing

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"