Jangan Sampai Salah! Ini Cara Memilih Sampo yang Sesuai dengan Tipe Rambut biar Makin Kece Badai

Jangan Sampai Salah! Ini Cara Memilih Sampo yang Sesuai dengan Tipe Rambut biar Makin Kece Badai

Menentukan sampo bisa jadi perdebatan sendiri karena kamu harus memastikan mana yang sesuai dengan jenis rambut. Jika salah memilih sampo, terdapat banyak risiko kerusakan rambut yang akan terjadi, nih Ladies.

Dikutip dari Byrdie, dokter kulit bersertifikat Sharleen St. Surin-Lord dan ahli trikologi Shab Reslan memberikan informasi untuk menemukan sampo terbaik untuk jenis rambut. Semua dimulai dengan langkah yang sangat sederhana, yakni mengetahui jenis kulit kepala yang kamu miliki.

Ilustrasi Cara Memilih Sampo yang Sesuai dengan Tipe Rambut (All Things Hair)

"Semua sampo memiliki kemampuan pembersihan yang berbeda, oleh karena itu, penting untuk mengidentifikasi jenis kulit kepalamu sebelum memilihnya," jelas Reslan.

Sampo sendiri dimaksudkan untuk membersihkan akar lebih dari bagian lain dari rambut. Ketika rambut rentan terhadap akar berminyak, kamu membutuhkan sampo dengan pembersihan mendalam. Sementara itu ketika kulit kepala terasa kering, kamu membutuhkan sesuatu yang lebih melembapkan.

Dari setiap sampo yang diciptakan, kamu bisa menentukannya dari jenis rambut yang kamu miliki. Seperti apa sampo yang tepat untuk setiap jenis rambut dan tentu cocok untukmu? Simak ulasan berikut, ya!



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"