Jangan Sampai Jadi Korban, Ini 3 Jenis Toxic Relationship yang Jarang Disadari

Jangan Sampai Jadi Korban, Ini 3 Jenis Toxic Relationship yang Jarang Disadari

Toxic relationship adalah hubungan antara dua orang yang salah satunya tidak merasa bahagia, namun justru merasa tersiksa. Namun sayang banyak jenis toxic relationship yang jarang disadari dan banyak orang yang masih mempertahankan hubungan tersebut karena alasan cinta.

Perlu diketahui, ketika seseorang terjebak dalam hubungan toxic maka dia akan dimanfaatkan, tidak didukung, bahkan direndahkan,  namun anehnya dia tidak mampu lari dari hubungan tersebut. Hal ini tentunya sangat tidak sehat dan akan berdampak kurang baik untuk kesehatan mental korban.

Masalahnya, banyak korban hubungan beracun justru tidak menyadari, dan akhirnya berdampak signifikan pada kehidupan sosial. Nah, agar kamu tidak selamanya menjadi korban, yuk kenali jenis-jenis toxic relationship yang jarang disadari korbannya. Apa saja?

1. Charmer

1. Charmer Jenis Toxic Relationship (FIT Counseling)

Toxic relationship jenis ini sangat berbahaya, sebab bagaikan serigala berbulu domba, si dia berpura-pura tulus padahal memiliki maksud terselubung. Pada awal hubungan dia akan terlihat sangat baik, namun setelah dia akan berbuat semaunya.

Setelah kamu minta putus, dia akan kembali baik sehingga membuatmu kasihan padanya. Pasangan toxic jenis charmer ini akan meluluhkan hati kamu dengan mengungkapkan banyak hal, dan memberi hadiah-hadiah kesukaan kamu hingga kamu merasa dia adalah pilihan terbaik.

Meski demikian, perlu disadari bahwa hidup dalam hubungan macam ini bagaikan lingkaran setan. Jika tidak tegas untuk meninggalkan, kamu akan selamanya hidup dalam cinta yang tarik ulur namun tanpa kebahagiaan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"