Jangan Nikahi Laki-Laki yang Model Begini!

Jangan Nikahi Laki-Laki yang Model Begini!

Hai girls, sebenarnya kita sebagai wanita itu kudu bisa membedakan siapa aja yang boleh kita nikahi lho gengs.

Ada beberapa larangan untuk jangan nikahi laki-laki seperti yang akan dijelaskan berikut. Apakah pacar kamu seperti yang dicirikan? Kita cek aja fakta berikut.

Kebanci-bancian (youtube.com)

Kebanci-bancian 

Laki-laki tipe ini biasanya dapat dikenali dari gaya, gerak dan kata-katanya yang menyerupai perempuan. 

Laki-laki tipe ini tidak dapat diandalkan dalam kehidupan berkeluarga dan tidak memiliki kesiapan memikul tanggung jawab sebagai imam dan suami yang sebenarnya. Nah lo~

Durhaka kepada orang tua 

Laki-laki yang durhaka kepada orang tua, sebaiknya tidak dipilih menjadi suami. Mengapa? Sebab orang tua adalah orang paling berjasa dalam kehidupan seseorang gengs. 

Kalau sama orang tua aja seorang laki-laki durhaka, bagaimana mungkin ia bisa mencintai istrinya dan berbuat baik kepada mertuanya? Waduh gak banget deh~

Meninggalkan Shalat (islamidia.com)

Meninggalkan Shalat 

Jangan nikahi laki-laki yang gapernah shalat ya, Soalnya, shalat adalah pembeda antara orang mukmin dengan orang kafir. Sebagaimana sabda Rasulullah, "Perjanjian kami dengan mereka adalah shalat. Orang yang meninggalkan shalat, berarti ia telah kafir" (HR Tirmidzi, shahih).

Siapa yang berani meninggalkan shalat, berarti ia telah mengkhianati amanah Allah. Jika amanah terbesar sebagai muslim saja ia tinggalkan, bagaimana ia bisa menjaga amanah pernikahan. Meskipun secara seksual ia setia, tetapi ia tidak dapat menjadi pembimbing dan imam dalam keluarga lho sist~

Lelaki yang dayyuts 

Dayyuts adalah laki-laki yang tidak memiliki rasa cemburu terhadap istrinya. Ia justru suka memamerkan istrinya kepada orang lain, suka istrinya menarik dan menggoda laki-laki lain.

Diantara ciri-cirinya, jika laki-laki tersebut belum menikah, ia suka jika saudari atau ibunya tidak berjilbab, tidak menutup aurat, dan bergaul bebas dengan laki-laki. Waduh parah banget, jangan nikahi laki-laki model begitu lah~

Lelaki yang sombong (iStock.id)

Lelaki yang sombong 

Laki-laki yang sombong, sebaiknya juga tidak dinikahi. Sebab orang yang sombong, ia sulit mencintai dengan "sepenuh hati." Istri yang sensitif, ia akan sering tersakiti manakala menikah dengan laki-laki yang sombong. 

Kehidupan keluarganya juga sulit bahagia karena tertutupi oleh kesombongan. Secara sosial, orang sombong sulit bergaul dan diterima baik oleh tetangga. Sedangkan di akhirat, orang yang memiliki kesombongan walaupun seberat dzarrah- ia tidak bisa masuk surga. 

Nah, jadi sebagai muslimah yang baik alangkah baiknya jangan nikahi laki-laki yang model-model kayak di atas ya gengs. Semoga kita semua mendapat Imam yang baik yang bisa menuntun sampai rumah tangga.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"