Jangan Main Api, Gini Caranya Membatasi Diri Biar Nggak Tergoda Selingkuh

Jangan Main Api, Gini Caranya Membatasi Diri Biar Nggak Tergoda Selingkuh

Memang godaan selingkuh itu selalu ada, tapi kamu harus tau caranya biar nggak mengkhianati pasanganmu.

Dalam setiap hubungan, yang namanya godaan selingkuh itu selalu ada. Bisa karena hubungan membosankan, pasangan terlalu sibuk, atau ngerasa ingin mencoba sesuatu yang menantang. Ingat, diselingkuhin itu rasanya nggak enak lho. Sederhananya sih, kalau nggak mau diselingkuhin ya jangan berani-beraninya selingkuh. Selain itu, dengan berselingkuh, kamu juga berarti mengkhianati dan menyakiti pasanganmu. 

Tapi kalau kamu tipikal pasangan yang setia dan menghargai pasanganmu, enggak akan tuh tergoda buat selingkuh. Malah, kamu akan berusaha membatasi dan membentengi dirimu sendiri agar nggak terjebak ke dalam lingkaran perselingkuhan.

Lantas, gimana sih cara bikin benteng pertahanan biar kamu nggak sampai jadi orang yang tega selingkuh?

Komunikasi adalah kunci

Komunikasi adalah kunci Bangun komunikasi yang baik (stocksy.com)

Kunci dari hubungan yang sehat dan bahagia adalah komunikasi. Mungkin kedengeran basi, tapi memang inilah sumber masalah sekaligus solusi dalam hubungan percintaan. Ada masalah nggak diomongin, malah bikin masalah besar, padahal solusinya sendiri adalah komunikasi. 

Kalau pengen hubunganmu lebih langgeng dan sehat, sebaiknya biasakan untuk ngobrol serius kalau ada unek-unek, sesuatu yang mengganggu, dan berbagai konflik yang terjadi selama kalian pacaran. Mendiamkan masalah sama sekali bukan solusi, meskipun setelahnya kalian bisa baikan lagi. Tapi nantinya, masalah ini akan diungkit lagi dan nggak beres-beres. 

Dengan komunikasi yang baik, pasti hubungan kalian pun jadi lebih baik. Nggak ada masalah yang nggak diselesaikan, bisa sama-sama cari solusi, dan bisa menyelesaikan sesuatu dengan kepala dingin. Kalau udah kayak gini, kemungkinan selingkuh lebih kecil lho karena kalian udah sama-sama dewasa dan saling pengertian.

Boleh temenan sama siapa aja jangan gampang baper

Boleh temenan sama siapa aja jangan gampang baper Hati-hati dalam berteman (ebayinc.com)

Selama pacaran, kamu sah-sah aja kok untuk tetap berteman dengan lawan jenis. Tapi ingat untuk nggak gampang baper. Kalau kamu sering jalan bareng atau teleponan sama lawan jenis sampai berjam-jam, eh ujungnya baper karena ngerasa temanmu lebih perhatian atau lebih seru dibanding pacarmu. Jadi deh selingkuh! 

Makanya, untuk menjaga kelangsungan hubungan, kamu perlu lebih bijak dalam berteman. Kalau emang tipe yang gampang baper, mungkin bisa mengurangi intensitas main dan berkomunikasi sama lawan jenis. Bisa juga dengan menghindari pergi berduaan dan hanya main sama lawan jenis kalau pergi rame-rame.

Pikirin dampaknya

Pikirin dampaknya Pikirin baik-baik (videohive.net)

Kalau sempat terpikir untuk selingkuh, coba deh duduk sebentar dan tenangkan dirimu.  Pikirin, kalau perlu catat, kira-kira apa sih dampaknya kalau kamu selingkuh? Udah pasti pacarmu akan sakit hati dan kecewa, bukan nggak mungkin dia minta putus. Lalu kamu gimana? Apa bakalan ngelanjutin hubungan sama selingkuhan? 

Pikirin juga apa yang bakalan terjadi kalau ternyata selingkuhanmu punya pacar juga lalu pada akhirnya dia malah milih pasangannya. Terus nih, kalau kamu udah dekat sama keluarga pacarmu, apa kata mereka, apa kata teman-temanmu, apa kata keluargamu? Kamu juga mesti mikirin apa nantinya kamu akan menyesali hal ini dan berdampak buruk pada hubungan percintaan di masa depan.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"