Jangan Diam! Ini 5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Jika Mengalami Pelecehan Seksual

Jangan Diam! Ini 5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Jika Mengalami Pelecehan Seksual

Pelecehan seksual pada perempuan bisa terjadi dimana saja dan kapan saja. Banyak yang sudah menjadi korban, namun sayangnya mereka tidak berani melawan alias diam saja. Selain itu kurangnya kesadaran masyarakat yang mengetahui kejadian tersebut untuk menolong dan membela korban pelecehan seksual  sehingga perbuatan seperti itu layaknya sudah biasa terjadi. Bentuk pelecehan  yang sering terjadi adalah begal payudara.

Begal payudara adalah adalah sebuah tindak kejahatan yang dilakukan dengan cara menyentuh dan/atau meremas payudara. Pelecehan ini sering kali dilakukan sambil si pelaku mengendarai sepeda motor seperti halnya begal.

Nah, agar kamu terlindungi sebaiknya kamu melakukan 5 hal berikut ini jika mengalami pelecehan seksual.

1. Segera Menghindar

Pelecehan Seksual (via AJNN.net)

Langkah pertama yang harus kamu lakukan saat mengalami pelecehan seksual adalah menghindar sejauh mungkin dari pelaku. Jangan tetap di tempat yang sama, si pelaku akan mengira kamu baik-baik saja dengan perilakunya.

2. Cari Tempat Ramai

Jika sebelumnya kamu berada di tempat yang sedikit orang, sebaiknya kamu segera kabur ke tempat yang lebih ramai atau banyak orang. Sehingga pelaku tidak berani melanjutkan aksinya. Kalau di tempat sepi, si pelaku merasa leluasa karena tidak ada yang melihat.

3.  Tegur Dengan Tegas



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"