Jangan Bertahan, Ini Dia 5 Cara Keluar dari Pertemanan Toxic

Jangan Bertahan, Ini Dia 5 Cara Keluar dari Pertemanan Toxic

Berada dalam toxic circle dengan toxic friendship di dalamnya tentunya akan membawa pengaruh buruk bagi diri sendiri. Oleh karena itu, sebaiknya kamu menghindari untuk masuk ke dalam lingkaran pertemanan seperti itu. Namun apabila kamu sudah terlanjur masuk ke dalamnya, maka kamu wajib mengetahui bagaimana cara keluar dari pertemanan toxic tersebut.

Memiliki teman yang tidak mendukung, selalu menyalahkan bahkan merendahkan akan membuat mental lemah dan menghancurkan rasa percaya diri. Karena itu, tidak seorang pun harus bertahan di dalam lingkungan yang toxic. Lalu bagaimana jika sudah terlanjur berada dalam toxic friendship? Berikut cara untuk keluar dari pertemanan yang toxic.

1. Komunikasikan Masalah

Cara Keluar dari Pertemanan Toxic (via Blk Girl Culture)

Keluar dari toxic friendship memang tidak mudah, namun perlu diusahakan. Sebelum memutuskan untuk menghindar, sebaiknya sampaikan apa masalah yang membuatmu tidak nyaman dalam lingkaran pertemananmu. Katakan segalanya sejelas mungkin sehingga mereka tidak berasumsi yang salah tentangmu. Lebih baik bicara terus terang daripada membicarakan teman-temanmu di belakang.

2. Mulai Membatasi Diri



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"