Jangan Berlarut-Larut! Ini Tips Memulihkan Luka Pasca Patah Hati

Jangan Berlarut-Larut! Ini Tips Memulihkan Luka Pasca Patah Hati

Setiap orang tentu pernah mengalami yang namanya patah hati. Namun berlarut-larut dalam kesedihan patah hati juga tidak baik. Maka dari itu, memulihkan luka pasca patah hati  itu penting.

Tentu tidak ada orang yang menginginkan sebuah perpisahan, namun sayangnya takdir tidak dapat diduga. Semua diluar kendali manusia. Kesedihan setelah patah hati memang tidak dapat dihindarkan. Namun semua itu bisa kamu pulihkan kok. Berikut ini caranya.

1. Berdamai Dengan Diri Sendiri

Tips Memulihkan Luka Pasca Patah Hati (via IDEApers)

Hal pertama yang bisa kamu lakukan untuk memulihkan luka pasca sakit hati adalah berdamai dengan diri sendiri. Patah hati memang berat, tidak semua orang bisa menerima kenyataan pahit. Namun, apapun yang terjadi hidup harus terus berjalan. Jadi obati rasa sakit, jangan terus-terus terkurung dalam kesedihan.

2. Jangan Lupakan Tapi Ikhlaskan

Melupakan mantan akan terasa sangat menyakitkan jika nyatanya kamu masih mencintai dia. Tapi coba kamu ikhlaskan dia. Hatimu pasti akan lebih tenang. Karena mantan memang enggak harus dilupakan, karena paling tidak dia sudah memberikan pelajaran dalam hidup kamu.

3. Cari Kesibukan

Memulihkan luka pasca patah hati juga bisa dengan menyibukkan diri. Mulai dengan aktivitas-aktivitas baru. Misalnya ikut organisasi dan komunitas-komunitas yang menjadi hobi kamu. Dengan begitu, kamu tidak akan disibukkan dengan hanya memikirkan dia.

4. Tekuni Hobi



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"