Jadi Tren Kecantikan Masa Kini, Ini dia Tips Supaya Punya Wajah 'Glass Skin'

Jadi Tren Kecantikan Masa Kini, Ini dia Tips Supaya Punya Wajah 'Glass Skin'

Kini, muncul berbagai tren kecantikan salah satunya adalah perawatan kulit. Banyak orang yang masih menutupi kekurangan wajahnya dengan bedak yang tebal. Namun tentunya, setiap orang mendambakan 'glass skin' atau bercahaya secara alami.

Namun, untuk bisa memiliki wajah yang glass skin ini, butuh kondisi kulit yang benar-benar sehat dari dalam. Hal tersebut disampaikan oleh dr. Vidyani Adiningtyas, Sp. DVE dalam Media Discussion Ristra Clinic, Rabu, (3/10/2024). Dermatologis yang akrab disapa Tyas tersebut mengungkap bahwa alih-alih bersinar, 'kanvas' yang bersih harus diutamakan.

"Tren kecantikan juga sangat dinamis, kalau sekarang banyak yang dipengaruhi drakor dan kpop jadi kiblatnya ke sana yakni glass skin atau glowing skin. Kalau dulu era 80-90an kiblatnya makeup warna-warna berat tapi mulai tahun 2000an muncul tren makeup no makeup yang lebih fokus pada kulit yang bersih dan sehat,"

llustrasi wajah glow skin (via freepik)

"Untuk tampilan glass skin caranya adalah bagaimana cara kita mendapatkan kulit yang sehat dulu. Setelah itu baru glowing. Pertama, dari makanan, apa yang kita konsumsi, pola hidup yang sehat, kalau nggak percuma atau treatment yang dilakukan tidak bertahan lama," kata dr. Tyas saat ditemui di Ristra Clinic, Radio Dalam, Jakarta Selatan.

Kamu juga perlu menggunakan skincare yang tepat. Pastikan juga untuk menggunakan bahan-bahan aktif yang bisa memaksimalkan efek cerah dan glowing.

"Bahan-bahan, seperti vitamin A, glycolic acid yang mengeksfoliasi sel kulit mata jadi kulit tidak terlihat kusam. Bisa juga ditambah suntik vitamin C sebagai agen yang mencerahkan," katanya.

Dokter Tyas juga menegaskan untuk mengkonsumsi banyak air putih untuk membuat tetap lembab dan bersinar. Jangan lupa juga untuk lakukan double cleansing setiap habis beraktivitas.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"