Jadi Makin Sehat, Begini Cara Merawat Rambut Ala Rasulullah SAW

Jadi Makin Sehat, Begini Cara Merawat Rambut Ala Rasulullah SAW

Tahukah kamu bahwa ada beberapa cara merawat rambut ala Rasulullah SAW yang bisa kamu ikuti? Jika kamu memiliki masalah ketombe, kerontokan, dan rambut kusam, maka tips mudah ini bisa menjadi alternatif untuk mengatasinya.

Cara merawat rambut ala Rasulullah SAW ini tidak sulit dilakukan, bahkan sangat mudah karena bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Soal biaya, tentu perawatan rambut ala Rasulullah SAW ini tergolong sangat murah jika dibandingkan dengan perawatan rambut di salon.

Buat kamu yang ingin memiliki rambut sehat dan indah tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam. Coba ikut langkah-langkah perawatan rambut ala Rasulullah SAW berikut ini.

1. Rajin Mencuci Rambut

1. Rajin Mencuci Rambut Cara Merawat Rambut Ala Rasulullah SAW (via ANTARA News)

Menurut sebuah hadist yang diriwayatkan oleh Bukhari, Rasulullah SAW pernah mengatakan, "Siapa saja yang memiliki rambut, hendaknya mereka merawatnya dengan baik”.

Nah, salah satu cara merawat rambut adalah dengan rajin mencucinya. Biasanya Rasulullah SAW memulai mencuci rambut dengan mengguyurkan air ke atas kepala sebanyak tiga kali.

Kamu bisa meratakan shampo ke bagian kepala sebelah kanan, lalu dilanjutkan ke sebelah kiri, kemudian baru menggosokkan rambut kepala bagian tengah secara perlahan hingga menyeluruh sampai ke akarnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"