Jadi Lebih Kuat, Ini 3 Manfaat Cengkeh untuk Rambut

Jadi Lebih Kuat, Ini 3 Manfaat Cengkeh untuk Rambut

Cengkeh merupakan salah satu rempah-rempah yang biasanya digunakan untuk campuran masakan yang semerbak dengan harumnya yang khas. Namun, ternyata kegunaan cengkeh nggak sebatas itu lho. Ada juga manfaat cengkeh untuk perawatan rambut yang masih belum banyak diketahui.

Semua pasti setuju kalau rambut adalah salah satu bagian dari tubuh yang wajib dirawat. Terlebih jika kamu salah satu orang yang mementingkan penampilan dan harus bertemu dengan banyak orang setiap harinya. Merawat rambut memang tidak sebatas menggunakan sampo dan kondisioner saja. Untuk menunjang perawatan optimal, kamu juga bisa menggunakan bahan alami seperti cengkeh yang cukup ramah di kantong. Kalau kamu masih bingung dan belum tahu apa saja manfaat cengkeh untuk rambut, yuk simak apa saja manfaatnya berikut ini.

1. Mengurangi Rasa Gatal Karena Ketombe

1. Mengurangi Rasa Gatal Karena Ketombe Manfaat Cengkeh untuk Rambut (via Lifestyle Kompas)

Manfaat cengkeh untuk perawatan rambut yang pertama adalah dapat mengurangi rasa gatal akibat ketombe. Perlu diketahui, cengkeh memiliki sifat antimikroba, antioksidan, antivirus, anestesi, dan antiparasit.

Maka dari itu, rempah yang satu ini banyak digunakan untuk mengobati masalah kulit dan kulit kepala, seperti ketombe. Dengan memanfaatkan sifat antiseptiknya, banyak orang menggunakan minyak cengkeh yang dioleskan pada kulit kepala untuk mengatasi ketombe dan menghilangkan rasa gatal.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"